Formula 1

Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming F1 2022 GP Azerbaijan di Vidio

Jumat, 10 Juni 2022 14:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© behance.net
Lanjutan ajang balap Formula 1 (F1) 2022 seri GP Azerbaijan bisa disaksikan secara langsung via link live streaming di Vidio. Copyright: © behance.net
Lanjutan ajang balap Formula 1 (F1) 2022 seri GP Azerbaijan bisa disaksikan secara langsung via link live streaming di Vidio.

INDOSPORT.COM – Lanjutan ajang balap Formula 1 (F1) 2022 seri GP Azerbaijan bisa disaksikan secara langsung via link live streaming di Vidio.

Ajang F1 sebelumnya berlangsung di Monaco GP sebagai seri ketujuh sepanjang tahun 2022 ini. Seri kedelapan nanti giliran Azerbaijan yang akan menyuguhkan keseruan dari ajang balapan yang satu ini.

Seperti biasa berlangsung di Baku, Azerbaijan GP ini mempersembahkan sirkuit terpanjang ketiga di kalender F1 saat ini dengan panjang sirkuit 6,003 km dan total jarak balap sekitar 306,049 km.

Baku City Circuit mulai digunakan pada tahun 2016 sebagai GP Eropa. Lalu pada tahun berikutnya, sirkuit ini resmi menjadi GP Azerbaijan.

Terdiri dari dari campuran jalanan lebar yang terbuka namun ketat dan berkelok, Baku City Circuit dinilai hampir sama dengan Monte Carlo karena kesalahan kecil pun akan berakibat fatal di sirkuit yang berada di sepanjang garis pantai Baku tersebut.

Pada tahun sebelumnya, Azerbaijan GP berhasil dimenangkan oleh Sergio Perez, menyusul Valtteri Bottas sebagai pemenang tahun 2019 dan Lewis Hamilton pada tahun 2018. Sementara juara pertama di sirkuit ini adalah Daniel Ricciardo.

Sementara itu, seri ketujuh nanti akan menjadi saksi dari lanjutan perburuan poin yang hingga kini tidak terlalu memiliki selisih cukup jauh di antara para driver terutama penghuni lima besar.

Di puncak sendiri, Verstappen duduk dengan 125 poin diikuti Leclerc dengan 116 poin. Sementara di posisi ketiga, ada Perez dengan perolehan 110 diikuti oleh Russell dengan 84 poin dan Sainz dengan 83 poin.

Pada seri sebelumnya sendiri yang mengalami penundaan selama satu jam akibat hujan deras yang mengguyur Monte Carlo. Hasilnya, Perez keluar sebagai pemenang, diikuti Sainz dan Verstappen di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu Leclerc sebagai driver tuan rumah gagal memanfaatkan kesempatannya setelah start dari posisi terdepan dengan finis di posisi keempat.