MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022: Ungguli Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia Rebut Pole

Sabtu, 18 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Willy Kurniawan
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (18/06/22) di mana Francesco Bagnaia sukses merebut pole dari Fabio Quartararo. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (18/06/22) di mana Francesco Bagnaia sukses merebut pole dari Fabio Quartararo.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (18/06/22) di mana Francesco Bagnaia sukses merebut pole dari Fabio Quartararo.

Terlepas dari upaya terbaik Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia melanjutkan dominasinya di MotoGP Jerman setelah merebut pole position.

Setelah mencatat rekor lap baru di Sirkuit Sachsenring baik di FP2 dan FP3, Francesco Bagnaia langsung tancap gas untuk mencatatkan waktu tercepat. 

Dalam sesi tersebut ia mampu mencatatkan waktu di bawah 1 menit 20 detik. Dia menorehkan waktu tercepat 1 menit 19,931 detik.

Berlanjut pada Q2, Bagnaia kembali menunjukkan dominasinya dan sukses mencatatkan waktu 1 menit 20 detik untuk kedua kalinya.

Belum selesai di situ, putaran Bagnaia berikutnya bahkan lebih baik karena ia menjadi pebalap pertama yang melewati batas 1 menit 20-an detik. 

Espargaro kemudian naik ke urutan kedua, namun pebalap Aprilia itu terpaut dua persepuluh dari Bagnaia, begitu juga Fabio Di Giannantonio yang berada di urutan ketiga. 

Dengan Bagnaia yang terus melaju kencang, pertarungan brilian untuk memperebutkan posisi kedua terjadi saat Quartararo menggantikan Espargaro. 

Meski sulit dibendung namun posisi Bagnaia sempat terancam oleh pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang hanya terpaut sepersepuluh darinya.

Di saat bersamaan, Quartararo tampil memuaku dengan mengungguli Zarco untuk kembali ke posisi ketiga.