MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto3 Belanda 2022: Tampil Buruk, Mario Suryo Aji Start Posisi Empat dari Belakang

Sabtu, 25 Juni 2022 18:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji harus memulai  balapan dari posisi ke-27 atau nomor empat dari belakang pada balapan Moto3 Belanda 2022.

Seperti diketahui, pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji harus memulai kualifikasi Moto3 Belanda 2022 dari sesi kualifikasi 1 atau Q1 pada hari Sabtu (25/06/22).

Balapan Moto3 Belanda 2022 akan dihelat di Sirkuit Assen pada Minggu (26/06/22) esok.

Hal ini disebabkan penampilan yang kurang menawan dari Mario Suryo Aji dengan memulai sesi kualifikasi dari posisi ke-20.

Lambat laun, posisi Mario Suryo Aji kemudian melambat dan kemudian semakin tertinggal dari lawan-lawannya pada sesi kualifikasi 1 kali ini, dengan melorot ke posisi ke-22.

Melansir akun resmi MotoGP, Mario Suryo Aji kali ini hanya mampu mencatat waktu 1 menit 43 detik atau hanya unggul dari tiga pembalap lain, yaitu Ana Carrasco dari Spanyol, Joshua Whatley dari Inggris, dan Luca Lunetta dari Italia.

Joshua Whatley sendiri sempat terkena insiden di awal-awal sesi kualifikasi dengan meluncur ke gravel dan menabrak pembatas di sektor 3 yang kemudian menyebabkan turunnya bendera kuning.

Salah satu pembalap yang mampu tampil bagus di sesi kualifikasi 1-2 kali ini adalah Izan Guevara yang mampu memacu motornya di awal-awal sesi kualifikasi.

Selain itu, ada nama beberapa pembalap lain, seperti Deniz Oncu, Diogo Moreira, dan Ryusei Yamanaka yang kerap kali berganti posisi di depan kualifikasi Moto3.

Namun demikian, Izan Guevara hanya mampu menduduki posisi tiga di sesi akhir kualifikasi kedua selepas hanya mencatatkan waktu 1 menit 41 detik.