Formula 1

Formula 1: Gagal Terus, Lewis Hamilton Terancam Dicopot dari Mercedes

Selasa, 28 Juni 2022 15:55 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, terancam bisa menjual kursi Mercedes karena kegagalannya secara beruntun. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, terancam bisa menjual kursi Mercedes karena kegagalannya secara beruntun.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, terancam bisa menjual kursi Mercedes karena kegagalannya secara beruntun.

Masa depan pembalap Formula 1 kelahiran Stevenage, Inggris, dalam dunia olahraga itu tengah dipertanyakan.

Ada rumor bahwa kepala Mercedes, Toto Wolff, sedang mempersiapkan kesepakatan dalam menemukan mitra baru untuk George Russell.

Menurut mantan supremo F1, Bernie Ecclestone, Hamilton seakan makin tidak peduli dengan kekalahan. Hal itulah yang membuat Wolff muak.

Seperti diketahui bersama, pembalap berusia 37 tahun itu memang tengah menjalani salah satu musim terberat dalam kariernya dengan Mercedes. Ia tidak mampu bersaing dengan Red Bull dan Ferrari di depan grid.

Hamilton dan rekan setimnya yang baru, George Russell, mesti berjuang untuk meraih podium setiap kali mobil yang lebih cepat mengalami masalah mekanis.

Russell sendiri memberi kesan yang baik dengan finis di lima besar dari sembilan balapan sejauh musim ini, sementara penampilan Hamilton sedikit lebih tidak menentu.

Hal tersebut membuat Ecclestone memiliki firasat buruk atas juara dunia tujuh kali itu.

Ia yakin Wolff bisa mengakhiri kontraknya dengan mantan pembalap McLaren tersebut yang senilai £40 juta per tahun atau sekitar Rp728 miliar lebih awal.