Formula 1

Masih Merasa Lamban, Mercedes Lakukan Perubahan Jelang GP Silverstone

Jumat, 1 Juli 2022 22:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21). Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

INDOSPORT.COM – Menjelang GP Silverstone, Inggris Mercedes mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan pembaruan dalam mobilnya.

Perubahan yang dilakukan Mercedes setidaknya harus diberitahukan ke FIA terlebih dahulu sebelum mobil mereka digunakan dalam balapan.

Mercedes dikabarkan melakukan pembaruan pada suspensi depan, sidepod, lantai mobil, sayap belakang, dan sayap samping mobil mereka.

Dilansir dari Motorsport.com, menjelang F1 GP Silverstone Mercedes telah menambahkan volume pada komponen pushrod dan rear leg mereka.

Tim Mercedes menjelaskan alasan perubahan ini adalah untuk menurunkan aliran ke sisi sasis untuk membantu melepaskan pusaran dan menekan sisi bawah mobil.

Mercedes telah memposisikan ulang baling-baling di sisi sasis yang berada di depan sidepod mobil W13 mereka.

Bagian tersebut merupakan bagian yang membantu meningkatkan kualitas aliran angin ke saluran radiator dan memberikan peningkatan kinerja pada pendingin mereka.

Perubahan tersebut juga diharapkan dapat membuat mobil Marcedes mampu mengangkat beban lantai ke arah depan sehingga mobil dapat melaju lebih cepat.

Ada juga perubahan camber kecil yang akan dipindahkan ke lantai depan mobil, hal itu dilakukan untuk menaikkan daya tekan di atas.

Hal tersebut berguna untuk meninggkatkan beban lantai mobil dan juga meingkatkan aliran angin ke diffuser.