Formula 1

Dalih Max Verstappen Cuma Bisa Finish di Posisi 7 F1 GP Inggris

Senin, 4 Juli 2022 18:11 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21). Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

INDOSPORT.COMMax Verstappen mengungkapkan alasannya hanya bisa finis di Posisi 7 pada balapan F1 GP Inggris yang digelar pada Minggu (03/07/22).

Pembalap asal Belanda itu terlihat dalam kondisi prima untuk melanjutkan performanya yang bagus, lima kemenangan dari enam balapan, di tahap awal GP Inggris.

Sayang, Verstappen menabrak puing-puing yang menyebabkan kerusakan signifikan pada mobilnya dan harus puas selesai di posisi 7.

Pembalap berusia 24 tahun itu mampu merebut keunggulan Carlos Sainz di awal dengan sempurna.

Akan tetapi, grid harus diatur ulang menyusul bendera merah yang dilempar akibat kecelakaan besar yang terjadi antara Zhou Guanyu dan Alex Albon.

Start kedua inilah yang menjadi awal mimpi buruk Verstappen. Ia memang sempat memimpin saat Sainz keluar jalur, tapi selanjutnya mulai melambat setelah menabrak serpihan karbon.

Masalah itu pun akhirnya menyeret sang juara dunia keluar dari turnamen karena harus melakukan pit stop.

Setelah berjuang dengan susah payah memakai mobil yang dalam kondisi tidak sempurna, Verstappen tetap bisa menyelesaikan balapan.

“Di beberapa lap pertama saya pikir sudah sangat bagus,” kata pembalap berdarah Belgia itu.

“Kecepatan saya sangat baik dan saya pada dasarnya hanya terhuyung-huyung saat [membalap] Carlos dan… kemudian ia membuat sedikit kesalahan sehingga saya bisa memimpin.”