MotoGP

Mengeluh Soal Motornya, Fabio Quartararo Tinggalkan Yamaha?

Rabu, 6 Juli 2022 16:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap motoGP, Fabio Quartararo saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap motoGP, Fabio Quartararo saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Fabio Quartararo, pemimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP musim 2022, mengaku sering mengeluh soal motornya. Apakah dirinya akan meninggalkan Yamaha di musim depan?

Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa motor yang ditungganginya, Yamaha YZR-M1 memiliki kekurangan dalam peningkatan kecepatan.

Hal tersebut terjadi sejak tes pasca-musim MotoGP di Jerez tahun lalu, yakni  pada bulan November, membuat Fabio Quartararo mengakuinya ke public pada pra-musim di bulan Februari.

Sebenarnya performa dari pembalap Yamaha yang lahir pada 20 April 1999 pada kejuaraan duni MotoGP musim ini cukup mengesankan.

Pasalanya Quartararo berhasil naik podium sebanyak enam kali. Dirinya berhasi meraih podium tertinggi kala balapan dilangsungkan di Sirkuit Algarve, Catalunya, dan Sachsenring.

Sedangkan podium keduanya diarih kala balapan seri ke-2 di Sirkuit Mandalika, Indoesia; Seri ke-6 di Jerez, Spanyol; Dan seri ke-8 di Mugello, Italia.

Saat ini Fabio Quartararo memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2022, dengan mengumpulkan perolehan 172 poin.

Quartararo unggul 21 poin dari pembalap yag menempel di posisi 2 klasemen sementara, yakni Aleix Espargaro (Tim Aprilia) dengan perolehan 151 poin,

Dan di urutan ketiga ditempati oleh rider asal Prancis, yakni Johann Zarco (Ducati Pramac) dengan perlehan ppoin yang lumayan jauh, yakni 114 poin.

Di sisi lain, ketika balapan seri ke-7 yang dilangsungkan dirumahnya sendiri, yakni di Sirkuit Le Mans, Prancis Quartararo malah gagal meraih podium dengan finis di urutan ke-4.