Formula 1

Resmi, Fernando Alonso Gabung Aston Martin Gantikan Sebastian Vettel di Musim 2023

Selasa, 2 Agustus 2022 16:52 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Fernando Alonso mengaku akan mengikuti Reli Dakar 2020. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Fernando Alonso mengaku akan mengikuti Reli Dakar 2020.

INDOSPORT.COM  Tim Formula 1 (F1), Aston Martin telah mengumumkan pengganti Sebastian Vettel untuk balapan musim 2023 mendatang yaitu Fernando Alonso.

Pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso setuju untuk bergabung dengan tim Inggris tersebut hingga akhir 2023 mendatang dengan kesepakatan multi-tahun.

Fernando Alonso kembali ke Formula 1 pada 2021lalu bersama Alpine setelah cuti panjang selama dua tahun dan telah memberikan serangkaian drive yang mengesankan bersama Esteban Ocon.

Tetapi saat Sebastian Vettel mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim, Alonso muncul sebagai kandidat favorit untuk menggantikannya, mengingat kekayaan pengalaman F1-nya yang mencakup dua Kejuaraan Dunia.

Pada hari Senin, setelah mengamankan poin kedelapan berturut-turut di GP Hungaria dan saat liburan musim panas F1 dimulai, Aston Martin mengungkapkan bahwa Alonso telah menandatangani kontrak.

"Tim Aston Martin jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan mereka adalah salah satu tim paling menarik di Formula 1 saat ini," kata Alonso.

"Saya telah mengenal Lawrence dan Lance [Stroll] selama bertahun-tahun dan sangat jelas bahwa mereka memiliki ambisi dan hasrat untuk sukses di Formula 1."

"Saya telah menyaksikan tim secara sistematis menarik orang-orang hebat dengan silsilah pemenang, dan saya menyadari komitmen besar untuk fasilitas dan sumber daya baru di Silverstone.”

“Tidak ada seorang pun di Formula 1 saat ini yang menunjukkan visi yang lebih besar dan komitmen mutlak untuk menang, dan itu menjadikannya peluang yang sangat menarik bagi saya,” sambung pembalap 41 tahun tersebut.

Fernando Alonso mengakui bahwa dirinya masih berambisi untuk menjadi yang terdepan, dan ia ingin menjadi bagian dari organisasi yang berkomitmen untuk sukses.

Fernando Alonso yakin bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai posisi terdepan, dan ia siap jika harus mengerahkan seluruh energinya dalam mencapai tujuan yang lebih besar.