Formula 1

Gantikan Alex Albon, Pembalap Keturunan Indonesia Siap Unjuk Gigi di F1 GP Italia Bersama Williams

Minggu, 11 September 2022 15:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Charrel Jalving Photography
Pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries dipastikan akan tampil perdana di F1 GP Italia setelah menggantikan Alex Albon yang mengalami sakit. Copyright: © Charrel Jalving Photography
Pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries dipastikan akan tampil perdana di F1 GP Italia setelah menggantikan Alex Albon yang mengalami sakit.

INDOSPORT.COM – Pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries dipastikan akan tampil perdana di Formula 1 GP Italia setelah menggantikan Alex Albon yang mengalami sakit.

Setelah menjalani latihan bebas ke 2 GP Italia, Alex Albon dikabarkan merasa tidak enak badan lalu dinyatakan mengalami radang usus buntu.

Kondisi tersebut membuat Alex Albon harus menarik diri dari F1 GP Italia dan segera menjalani operasi untuk mengangkat penyakitnya.

"Apendiksitis, operasi dan tidak balapan adalah sesuatu yang tak kuduga akhir pekan ini. Negatifnya absen di akhir pekan yang cukup kuat buat kami dan rasa sakit," cuit Albon pada akun Twitter miliknya.

Ditariknya Alex Albon dari balapan kemudian akan membuat posisinya di tim Williams Racing digantikan oleh pembalap Nyck de Vries.

“Menyusul hal itu, kami dapat memastikan jika Nyck de Vries akan menggantikan Alex untuk sisa akhir pekan GP Italia. Alex dalam keadaan baik dan tim mendoakan yang terbaik,” ungkap Williams di laman resmi mereka.

Kebetulan, De Vries sendiri sudah ada di Sirkuit Monza pada akhir pekan ini. Dia memang berperan sebagai pembalap cadangan Mercedes dan sudah menjalani FP1 bersama Aston Martin Racing.

Kesempatan ini tentu tidak akan disia-siakan begitu saya oleh De Vries untuk menjajal balapan resmi pertamanya di Formula 1 setelah hanya beberapa kali menjadi tes driver.

Sebelumnya, juara dunia Formula E 2020-21 ini sempat menjalani sesi FP1 juga bersama tim Williams pada F1 Spanyol 2022 bulan Mei lalu.

Akan menjalani debut perdananya di balapan resmi Formula 1, sejumlah fakta menarik dari pembalap Nyck De Vries pun mencuat, salah satunya ia memiliki darah Indonesia.