Formula 1

Max Verstappen Terlalu Cepat, Lewis Hamilton Takut Tak Bisa Menang Lagi

Selasa, 13 September 2022 13:56 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan  Lewis Hamilton (Mercedes GP). Copyright: © Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes GP).

INDOSPORT.COM – Mengakui bahwa Max Verstappen terlalu cepat, Lewis Hamilton khawatir jika ia tidak akan mendapat kemenangan di balapan F1 musim 2022 sama sekali.

Juara dunia tujuh kali tersebut mendapat setidaknya satu kemenangan dalam 15 tahun kariernya di olahraga ini.

Hamilton telah berdiri di podium teratas pada setiap musim ia berkompetisi di F1 sejak 2007.

Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu harus dibuat pusing dengan masalah mobil Mercedes-nya yang ‘berada di bawah standar’.

Di sisi lain, kecepatan sang juara dunia baru, Max Verstappen, yang menurutnya ‘hampir tak terkalahkan’, seakan kian memperpanjang rekor absennya menginjak podium pertama.

Hamilton berkata: "Kita harus realistis. Red Bull itu hampir tidak terkalahkan. Butuh usaha keras untuk mengalahkan mereka.”

Pembalap 37 tahun itu mengakui bahwa timnya tidak memiliki peningkatan dari segi performa yang memungkinkannya bisa menyalip Red Bull.

Komentar tersebut muncul saat Verstappen mengamankan kemenangan ke-11-nya musim ini saat kampanye dominasinya berlanjut.

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Verstappen dalam mengamankan lima kemenangan beruntun.

Hamilton menekankan bahwa Mercedes membutuhkan ‘keberuntungan’ untuk dapat mengalahkan Red Bull. Ia bahkan mengklaim jika Verstappen bisa saja menyembunyikan performa mobil yang sebenarnya.