MotoGP

Was-Was, Quartararo Tak Pernah Beruntung di MotoGP Aragon

Kamis, 15 September 2022 21:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM - Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo yakin GP Aragon akhir pekan ini akan menjadi yang tersulit di antara balapan yang tersisa.

Apalagi dalam beberapa kali membalap di Aragon, catatan terbaik pembalap Monster Yamaha itu hanya pernah finish di urutan kelima ketika menjadi rookie di 2019 lalu.

“Saya rasa MotoGP Aragon akan menjadi balapan tersulit dari jadwal yang tersisa. Tapi saya fokus. Saya ingin balapan itu menjadi balapan bagus,” tuturnya, dikutip dari Crash.

“Saya tak pernah mendapat hasil lebih baik ketimbang urutan lima di sana. Semoga kami bisa menjadi amat kuat, melakoni balapan dengan baik, dan bangga dengan diri kami.”

Saat ini Quartararo masih memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan 211 poin, terpaut 30 poin dari pembalap Ducati Francesco Bagnaia di urutan kedua.

Sementara di urutan ketiga ada Aleix Espargaro yang hanya berselisih tiga poin dari Bagnaia.

Sejak MotoGP Jerman, Quartararo telah kalah 61 poin dari Bagnaia. Namun ia keluar sebagai yang tercepat dalam sesi tes di Misano.

Ia menguji coba sasis dan aerodinamika baru, meski mesin dan aeronya tidak akan dipakai di sisa tahun ini.

“Setelah tes Misano yang berakhir positif, motivasi kami sangat tinggi,” tutur direktur tim, Massimo Meregalli.

“Suasana di tim bagus, itu penting sebelum babak akhir 2022 dimulai.”