MotoGP

Jadwal Kualifikasi MotoGP Aragon 2022 Hari Ini: Misi Quartararo Patahkan Kutukan

Sabtu, 17 September 2022 09:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/09/22), yang menggelar babak kualifikasi, di mana Fabio Quartararo dalam misi akhiri kutukan di Sirkuit MotorLand. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/09/22), yang menggelar babak kualifikasi, di mana Fabio Quartararo dalam misi akhiri kutukan di Sirkuit MotorLand.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/09/22), yang menggelar babak kualifikasi, di mana Fabio Quartararo dalam misi akhiri kutukan di Sirkuit MotorLand.

Sekadar informasi, MotoGP Aragon menjadi seri balapan MotoGP ke-14 musim ini pada 16-18 September 2022 di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol. Pekan balap dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kualiifkasi, dan race.  

Jadwal MotoGP Aragon 2022 hari ini memiliki agenda FP3 dan FP4 serta kualifikasi untuk menentukan pole position maupun starting grid sebelum race besok.

Berdasarkan sesi FP2 yang berlangsung kemarin, Jorge Martin (Ducati) menjadi yang tercepat dengan torehan 1 menit 47.402 detik.

Pembalap asal Spanyol itu menguasai waktu kombinasi terbaik menyalip Aleix Espargaro yang tercepat di sesi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 48,686 detik.

Sementara di FP2, posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Juara dunia bertahan itu tertinggal 0,073 detik dari Jorge Martin.

Mengekor di belakang Fabio Quartararo, ada Johann Zarco (Ducati), lalu Enea Bastianini (Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati).

Menariknya, di antara  kepungan pembalap Ducati, Fabio Quartararo bertaruh nyali karena selama ini dia mengaku ‘jarang beruntung’ di Sirkuit  MotorLand, Aragon. 

Catatan terbaik Fabio Quartararo ketika membalap di Sirkuit MotoLand Aragon adalah finis di urutan kelima, di mana saat itu dia masih menjadi rookie pada tahun 2019.

“Saya tak pernah mendapat hasil lebih baik ketimbang urutan lima di sana. Semoga kami bisa menjadi amat kuat, melakoni balapan dengan baik, dan bangga dengan diri kami,” tutur Quartararo melansir laman Crash.

Selengkapnya, Anda bisa menyimak rangkaian jadwal MotoGP Aragon 2022 hari ini pada halaman setelah ini.