MotoGP

Apes! Sudah Jadi 'Korban' Marc Marquez, Quartararo Juga Kena Tabrak Marshal MotoGP

Senin, 19 September 2022 17:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Juan Medina
Nasib sial lagi-lagi menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam seri balapan MotoGP Aragon 2022. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Nasib sial lagi-lagi menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam seri balapan MotoGP Aragon 2022.

INDOSPORT.COM – Nasib sial lagi-lagi menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam seri balapan MotoGP Aragon 2022.

Selain gagal meraih podium pada seri balapan ke-15 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Fabio Quartararo juga mengalami keajadian apes lain, karena ditabrak Marshal.

Pembalap andalan tim Monster Energy Yamaha tersebut gagal masuk podium karena mengalami insiden dengan menabrak Marc Marquez.

Hal tersebut bermula saat Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, seketika melambat di tikungan ketiga, karena menyelematkan dirinya agar tidak tergelincir.

Namun, melansir dari Crash, Fabio Quartararo yang berada tepat di belakang Marquez tidak memiliki waktu untuk bereaksi, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan.

Lantas, Quartararo menabrak bagian belakang motor Honda RC213V milik peraih 6 kali gelar juara dunia MotoGP tersebut, dan terlempar ke gravel.

Bahkan, El Diablo, julukan Quartararo sempat terlempar jauh, serta menderita luka bakar gesekan, dan lecet di dadanya akibat terjepit oleh motornya.

“Pegal dan terbakar. Ini memalukan karena ini pertama kalinya saya merasa baik di Aragon selama bertahun-tahun,” ungkap pembalap berusia 23 tahun tersebut.

“Marc berbelok dengan sangat baik. Saya memiliki traksi yang lebih baik, tidak menyangka menabrak bagian belakangnya. Saya tidak ingat persis situasinya, hanya (itu terjadi) di tikungan ketiga."

Selain itu, Fabio Quartaro juga mengalami nasib sial yang kedua karena hampir tertabrak oleh Marshal, atau penyelamat pembalap yang mengalami kecelakaan.