MotoGP

Jadwal MotoGP Thailand 2022 Akhir Pekan Ini: Persaingan Panas 3 Pembalap Kandidat Juara

Selasa, 27 September 2022 09:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal MotoGP Thailand 2022, di mana terdapat persaingan panas tiga pembalap kandidat juara, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal MotoGP Thailand 2022, di mana terdapat persaingan panas tiga pembalap kandidat juara, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini, di mana terdapat persaingan panas tiga pembalap kandidat juara, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro

Ajang MotoGP Thailand 2022 sendiri menjadi seri balapan ke-16 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Sirkuit Buriram.

Setelah sempat ditunda selama dua musim karena pandemi Covid-19, pekan balap di Sirkuit Buriram akhirnya bakal kembali bergulir.

Balapan MotoGP Thailand bakal berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (30/9/22) hingga Minggu (02/10/22).

Pada seri kali ini diprediksi bakal berlangsung seru sekaligus penuh dengan tensi panas para pembalap kandidat peraih gelar juara.

Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro hingga saat ini masih bersaing ketat untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2022.

Ketiganya hingga saat ini masih saling bersaing di posisi tiga teratas klasemen kelas premier pada musim ini.

Fabio Quartararo masih bertahan di puncak dengan mengantongi 219 poin, atau selisih 18 angka dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua dengan 201 poin.

Kemudian di belakang Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia ada Aleix Espargaro yang mengemas 194 poin, jarak yang tak begitu jauh pun bakal membuat balapan di Buriram bakal lebih ketat dari biasanya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal MotoGP Thailand 2022 pada akhir pekan ini: