Formula 1

Hasil F1 GP Singapura: Sergio Perez Ungguli Duo Ferrari, Max Verstappen Finis Posisi ke-7

Minggu, 2 Oktober 2022 22:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Sergio Perez, pembalap F1 dari tim Red Bull (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed) Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Sergio Perez, pembalap F1 dari tim Red Bull (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil balapan Formula 1 (F1) 2022 GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura , Minggu (02/10/22). Sergio Perez ungguli Duo Ferrari

Formula 1 kembali menggelar balapan pada hari Minggu (02/10/22) dengan tajuk GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura.

Pembalap Red Bull, Sergio Perez langsung memimpin dua lap pertama selepas start menggeser pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang merosot ke posisi kedua.

Sementara itu, calon juara Formula 1 2022, Max Verstappen justru mengalami nasib sial dengan merosot dari posisi awal, yaitu posisi ke-8 ke posisi ke-12.

Memasuki putaran ketujuh, terjadi insiden yang melibatkan pembalap tim Alfa Romeo dengan pembalap tim Williams, Nicolas Latifi.

Insiden ini kemudian menyebabkan safety car masuk dalam lintasan dan sedikit menahan laju para pembalap hingga putaran ke-11.

Hingga putaran ke-15, balapan pun masih dikuasai oleh pembalap Red Bull, Sergio Perez yang masih mengungguli dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc di posisi kedua dan Carlos Sainz Jr di posisi ketiga.

Namun demikian, insiden kembali terjadi di putaran ke-22 manakala pembalap kawakan, Fernando Alonso yang membela tim Alpine harus keluar dari balapan GP Singapura karena masalah mesin.

Masalah lain juga terjadi pada pembalap tim Williams, Sebastian Albon yang menabrak dinding pembatas lintasan pada putaran ke-26.

Hanya dua lap kemudian, Tim Alpine harus kehilangan pembalap keduanya, Esteban Ocon yang juga mengalami masalah mesin, serupa dengan Fernando Alonso.