Keren, Modifikasi Nissan March Rp500 Juta Curi Perhatian Ajang IMX 2022

Senin, 3 Oktober 2022 00:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© IMX 2022
Modifikasi Nissan March CRK di IMX 2022. Copyright: © IMX 2022
Modifikasi Nissan March CRK di IMX 2022.

INDOSPORT.COM - Juli 2021, Indonesia dikejutkan dengan acara Lelang Amal Nissan March gagasan Arief Muhammad yang akhirnya dimenangi oleh Mochamad Chandra Kurniawan alias Charock senilai Rp500 juta.

Namun siapa sangka, mobil yang bisa dikatakan tunggangan kalangan menengah tersebut disulap Charock dengan menggandeng berbagai tokoh modifikator ternama Tanah Air, sehingga berubah total menjadi bergaya street racing.

“Konsep yang kami usung dalam modifikasi ini adalah street racing but daily driven, dengan artian sama halnya dengan modifikasi-modifikasi saya sebelumnya," ujar Charock, Sabtu (1/10/22).

"Kami bukan hanya fokus kepada estetika semata, melainkan juga tetap mempertimbangkan bagaimana agar nilai fungsi itu tidak berkurang atau bahkan hilang, sehingga se-ekstrim apapun modifikasinya, tetap nyaman digunakan untuk harian,” cetusnya.

Charock menyebutkan bahwa proses modifikasi memakan waktu kurang lebih tiga bulan, dan seperti biasa dia selalu menggandeng tokoh modifikator otomotif andal dalam setiap project.

Tokoh yang dimaksud di antaranya Kiki Anugraha selaku lead modifikator, kemudian body work dikerjakan oleh Vino Platinum, sementara kaki kaki oleh YM Auto Wheels.

Tah sampai di situ, urusan airsuspension memakai Airlux suspension, wrapping by max decal type sanmarino blue super ultra gloss yang dipasang di mancave milik Edward Tanzil membuat warna Biru nya sangat stand out.

Untuk urusan coating Charock mempercayakan kepada Top coat Indonesia, karpet first class carpet, kaca film by Masterpiece, dan terakhir bagian interior dipercayakan kepada Hardy Classic.

Tak heran dengan berbagai gubahan yang ia lakukan, kini Nissan March tersebut masuk Top 50 pada OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 dalam Pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar di Tanah Air Indonesia. 

Nissan March Charock turut ditampilkan bersama 49 mobil top National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) lain, dari hampir 700 mobil yang telah diseleksi.