Formula 1

Lengkap! Ini Daftar 20 Pembalap Formula 1 2023: Mick Schumacher Out

Sabtu, 26 November 2022 17:31 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carlos Perez Gallardo
Pembalap Formula 1, Mick Schumacher di GP Meksiko. (Foto: REUTERS/Carlos Perez Gallardo) Copyright: © REUTERS/Carlos Perez Gallardo
Pembalap Formula 1, Mick Schumacher di GP Meksiko. (Foto: REUTERS/Carlos Perez Gallardo)

INDOSPORT.COM - Akhirnya secara resmi Formula 1 menetapkan 20 pembalap yang akan bersaing di musim 2023, di mana Mick Schumacher resmi keluar dari persaingan.

Haas F1 Team memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Mick Schumacher untuk balapan Formula 1 2023.

Tim yang berbasis di Amerika Serikat ini memutuskan untuk menggaet pembalap veteran, Nico Hulkenberg sebagai pengganti Mick Schumacher.

Keputusan ini merupakan buntut dari bentuk ketidak puasaan Haas atas performa yang ditampilkan Mick Schumacher usai balapan yang dijalaninya di Austria.

Terlihat Mick Schumacher kesulitan untuk mendapatkan poin di musim lalu, terlebih Haas menilai anak dari legenda Formula 1, Michael Schumacher tersebut kerap mengalami kecelakaan.

Oleh sebab itu, pihak Haas memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Mick Schumacher dan tidak akan lagi tampil bersama tim yang berbasis di Amerika Serikat ini untuk Formula 1 2023.

Sementara itu untuk pengganti Mick, Nico Hulkenberg terakhir kali tampil penuh di Formula 1 terjadi di tahun 2019. Kemudian selama dua musim terakhir, Hulkenberg tampil sebagai pembalap cadangan Aston Martin dan beberapa kali menjadi pengganti untuk pembalap yang terkena virus COVID-19.

Jika Haas sudah memastikan lini pembalapnya untuk kompetisi musim depan, tim William Racing juga sudah memastikan pembalap yang akan ditampilkan pada Formula 1 2023.

Tim William Racing akhirnya membuat keputusan dengan memilih Logan Sergeant sebagai pembalap kedua mereka di Formula 1 2023 dan akan menjadi tandem untuk Alex Albon.

Sebelumnya, Team Principal Williams Racing, Jost Capito, sudah sempat mengucapkan penunjukan Sargeant sebagai pembalap keduannya di F1 2023 jika sukses memenuhi poin Super License yang dibutuhkan untuk turun di kelas primer.