Luar Biasa, Alpha Rules Drift Team Kuasai 2 Putaran Edutown Drift Prix 2022

Senin, 28 November 2022 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Alpha Rules Drift Team
Alpha Rules Drift Team mendominasi Edutown Drift Prix 2022. Copyright: © Alpha Rules Drift Team
Alpha Rules Drift Team mendominasi Edutown Drift Prix 2022.

INDOSPORT.COM - Edutown Drift Prix 2022 putaran 6 dan 7 baru saja selesai. Alpha Rules Drift Team mendominasi dua putaran tersebut.

Tim milik artis Deddy Corbuzier itu menurunkan tiga drifter andalannya, yakni Danny Ferdito, Umbu Gillberth, dan Davin Augusta. Mereka turun di dua kelas berbeda.

Danny di kelas Pro sementara Umbu serta Davin berada di kelas Rookie. Edutown Drift Prix dihelat di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan, 26-27 November.

Pada hari pertama, Umbu berhasil menjadi yang terbaik di kelas Rookie mengalahkan Billy Anjewa dan Tri Nugroho. Sementara itu, Davin harus puas karena cuma sampai babak delapan besar.

Untuk secara keseluruhan, Danny Ferdito menjadi yang terbaik mengalahkan Billy Anjewa dan Umbu Gillberth. Davin berada di posisi ke-12 pada overall class.

Setelah dua drifternya naik podium di putaran keenam, Alpha Rules berupaya untuk menjaga pencapaiannya itu pada putaran ketujuh, Minggu (27/11/22).

Umbu Gillberth kembali jadi yang terbaik di kelas Rookie dengan mengalahkan Ivan Adrian dan Aldy Bosar. Sayangnya, Danny gagal mempertahankan posisi pertama di Overall Class, meski jadi top qualifier.

Davin absen di putaran ketujuh karena harus mengikuti ujian sekolah. Untuk juara umum Edutown Drift Prix, Alpha Rules mengirimkan Umbu Gillberth yang merajai kelas Rookie.

Di kelas Pro, Danny harus mengakui keunggulan Naufal Rafif Busro yang jadi juara umum. Meski gagal menjadi juara umum, Danny tidak kecewa dan malah puas dengan performanya serta tim di dua putaran pamungkas ini.

Danny Ferdito berharap hasil ini bisa jadi modal menatap Indonesia Drift Series yang memasuki putaran kelima, 2-3 Desember.

"Alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang sangat baik di EDP round 6 dan round 7 ini. Selain juara 1 di kelas umum dan rookie, kami juga mendapatkan penghargaan sebagai team terbaik," ujar Danny. 

"Hal ini dapat meningkatkan semangat kami untuk berlaga di putaran final kejuaraan Indonesian Drift Series 2022 tanggal 2- 3 Desember," cetusnya.