Formula 1

5 Pembalap Mau Tidak Mau Harus Bangkit di Formula 1 2023. Awas Kena Tendang

Jumat, 3 Februari 2023 23:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Mark Thompson/Getty Images
Sergio Perez berselebrasi usai menjuarai F1 GP Sakhir 2020 Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Sergio Perez berselebrasi usai menjuarai F1 GP Sakhir 2020

INDOSPORT.COM - Formula 1 2023 sebentar lagi akan dimulai. Turnamen bergengsi balap mobil ini akan dihelat pertama kalinya di musim baru pada awal Maret mendatang. 

Tepatnya pada 5 Maret 2023 dengan GP pertama berlokasi di Bahrain International Circuit, Sakhir. 

Ada sebuah fakta menarik jelang Formula 1 2023 dimulai. Yakni banyaknya pembalap yang diikat kontrak jangka panjang oleh masing-masing timnya. 

Namun ternyata masih banyak pembalap di Formula 1 2023 yang masih harus membuktikan dirinya layak dipertahankan oleh tim. 

Apalah sejumlah pembalap yang baru saja berlabuh ke sebuah tim. Ada juga rookie yang punya tekanan untuk menggebrak dominasi para seniornya. 

INDOSPORT sudah merangkum 5 pembalap Formula 1 2023 yang harus bangkit secara performa agar tidak tersingkir dari timnya. Siapa saja mereka?

5. Carlos Sainz Jr.

Baru gabung di awal musim 2022, Scuderia Ferrari langsung memberikan kontrak dengan durasi panjang kepada Carlos Sainz Jr.

Sainz berhasil merebut kemenangan pertama sepanjang karirnya di F1 pada GP Inggris 2022. 

Dia juga berhasil naik podium beberapa kali sepanjang musim lalu, yang membuatnya semakin pantas untuk mengalahkan Charles Leclerc, rekan setimnya.

Namun, untuk mencegah Ferrari memprioritaskan satu pembalap yakni Leclerc, Sainz perlu lebih konsisten. Karena beberapa kesalahan masih terjadi di musim lalu.