MotoGP

7 Julukan untuk Rider di MotoGP 2023, Salah Satu Dipanggil ‘Sang Iblis’

Senin, 6 Februari 2023 16:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez. Copyright: © Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Atlet-atlet elite biasanya mendapat julukan, begitupun para rider yang akan mengaspal di MotoGP 2023. Berikut 7 julukan untuk para pembalap motor jempolan dunia. 

Biasanya julukan disematkan kepada seorang atlet karena hal-hal yang identik dengan sikap, gaya mereka di arena balapan, atau di luar balapan. 

MotoGP 2023 ini akan sangat menarik karena selain banyak rider yang diunggulkan, terdapat sejumlah julukan yang harus kamu ketahui. 

Ada pembalap yang mendapat julukan karena karakter supel, ada juga karena berdasarkan penampilannya di atas arena balap. 

Lalu ada juga karena tim yang memberi julukan kepada para rider atau para penggemar kepada rider kesayangan masing-masing. 

Berikut ini sudah INDOSPORT rangkum 7 julukan untuk rider di MotoGP 2023 yang wajib kamu tahu. 

7. Maverick Vinales

Salah satu rider berpengalaman, yang akan kembali menguji kualitasnya, Maverick Vinales juga mendapatkan julukan yang unik. 

Namanya saja Maverick, yang mana karena sang ayah memang merupakan fans berat dari film ‘Top Gun’.

Entah kebetulan atau tidak, Vinales pun dijuluki ‘Top Gun’ sebagai julukan di MotoGP, padahal dia sebelumnya tidak peduli soal alasan kenapa namanya ‘Maverick’. 

Setelah mengetahuinya, Vinales mengaku senang dengan nama depannya ‘Maverick’ yang membuatnya memiliki karakter kuat sebagai pembalap profesional.