MotoGP

5 Pembalap MotoGP Generasi Sekarang Dengan Catatan Lap Tercepat, Bagnaia Memprihatinkan

Rabu, 22 Februari 2023 00:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - MotoGP merupakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Banyak fakta menarik, salah satunya 5 pembalap MotoGP yang punya catatan lap tercepat di generasi sekarang. 

MotoGP memang selalu menyuguhkan tontonan balap motor yang menarik untuk para penggemarnya di seluruh dunia. 

Satu hal yang unik dari olahraga balap motor MotoGP adalah tidak melulu tentang memenangkan balapan.

Kualitas seorang pembalap di ajang MotoGP ini memang tidak perlu diragukan lagi. Jadi memenangkan balapan memang bukan prioritas untuk beberapa pembalap.

Misal, berhasil menaiki tangga podium juara dua atau ketiga di setiap balapan, untuk rider tertentu sudah menjadi sebuah pencapaian. 

Selain itu, untuk pembalap hebat, tentu cukup sering meraih lap tercepat yang memang menjadi elemen penting dalam balapan. 

Mampu mencatat lap tercepat akan membuat persaingan di kelas premier ini menjadi sangat ketat ketika balapan sedang berlangsung. 

Sama seperti ketika mereka yang memenangkan balapan, meraih status lap tercepat juga tidak sembarangan didapat. 

Banyak faktor yang mempengaruhi seorang pembalap untuk bisa mencatat lap tercepat. Mulai dari tim mekanik, pengaturan motor hingga kemampuan rider itu sendiri. 

Berikut INDOSPORT sudah rangkum dari generasi MotoGP sekarang, yang memiliki lap tercepat siapa saja. Simak selengkapnya di slide berikutnya.