x

Perpanjang Kontrak di Yamaha, Maverick Vinales Harus Lalui Hal Sulit

Rabu, 19 Februari 2020 15:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Maverick Vinales menyebut dirinya melalui banyak pertimbangan sebelum memperpanjang kontrak bersama Yamaha untuk dua tahun ke depan

INDOSPORT.COM - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, menyebutkan dirinya melewati hal sulit sebelum menerima perpanjangan kontrak dari Yamaha untuk dua tahun ke depan.

Melansir dari laman Autosport, Vinales sendiri merasa dirinya pernah berpikir untuk hengkang sebelum memperpanjang kontrak. Ducati menjadi opsinya di mana pabrikan asal Italia tersebut gencar mendekatinya untuk musim 2021 mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut merupakan kesulitan baginya apalagi mengingat rekam jejaknya bersama Yamaha tak begitu baik pada musim-musim sebelumnya. Meski begitu, Maverick Vinales akhirnya yakin untuk memperpanjang kontrak usai mendapat dukungan penuh dari pabrikan asal Iwata tersebut.

"Ini tak mudah karena saya perlu mendapat banyak poin di Yamaha. Pada tahun-tahun sebelumnya, saya benar-benar merasa buruk.

"Tetapi, akhirnya saya merasa baik di Yamaha. Saya merasakan banyak dukungan mengalir dari Yamaha dalam beberapa bulan terakhir, terutaman usai libur musim panas," ungkap Vinales.

Baca Juga

Vinales pun merasa saat ini Yamaha tengah membangu tim yang kuat. Sehingga, hal tersebut kian meyakinkannya untuk memperbaharui kontrak bersama pabrikan asal Iwata tersebut.

Pada MotoGP musim 2021, Maverick Vinales akan memiliki tandem baru di Yamaha setelah Fabio Quartararo dipastikan akan naik ke tim pabrikan untuk menggantikan rekannya saat ini, Valentino Rossi.

YamahaMotoGPDucatiMaverick VinalesBerita MotoGP

Berita Terkini