x

Jelang GP Ceko, Pembalap Fabio Quartararo Siap Cetak Rekor Baru

Kamis, 6 Agustus 2020 20:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Jelang GP Ceko yang akan berlangsung Minggu (9/8/2020) mendatang, Fabio Quartararo memiliki kans untuk menyamai catatan rekor Kenny Roberts.

INDOSPORT.COM - Menjelang GP Ceko yang akan berlangsung Minggu (9/8/20), pembalap Fabio Quartararo berpeluang untuk menyamai catatan rekor Kenny Roberts.

Jika pemuncak klasemen sementara itu berhasil meraih juara di GP Ceko yang diadakan di Sirkuit Brno, dirinya akan mencatatkan tiga kali kemenangan yang sejak 1980 belum pernah dicatatkan oleh pembalap Yamaha.

Baca Juga
Baca Juga

“Brno merupakan trek balap yang sangat saya sukai. Banyak tikungan sulit di trek ini, Meraih kemenangan di Brno akan sangat menyenangkan setelah pada dua GP terakhir saya selalu berhasil keluar sebagai juara,” ujar Quartararo dilansir dari laman resmi MotoGP.

Jika sukses mencatatkan kemenangan lagi di Brno, pembalap berjuluk El Diablo ini akan menyamai rekor Kenny Roberts sekaligus menjadi pembalap Yamaha pertama sejak GP500 1980 yang mampu meraih kemenangan dalam tiga seri perdana MotoGP.

Saat itu Kenny Roberts secara gemilang sukses meraih tiga kemenangan beruntun di Sirkuit Misano Italia, Sirkuit Jarama Spanyol, dan Sirkuit Paul Richard Prancis, yang lantas berujung gelar juara dunianya untuk kali ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan beruntun yang akan diraih Fabio Quartararo nantinya juga akan menjadi penentu dalam perjalanan meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 sekaligus menjadi prestasi pertamanya.

Saat ini pembalap Yamaha asal Prancis berusia 21 tahun tersebut berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin dari dua kemenangan yang diraih. Terpaut 10 poin dari Maverick Vinales di posisi runner-up.

YamahaMotoGPMotoGP CekoGP BrnoKenny RobertsFabio QuartararoPetronas Yamaha SRTBerita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler