x

Tampil Buruk di F1 2020, Webber: Sebastian Vettel Sudah ‘Muak’ dengan Ferrari

Kamis, 6 Agustus 2020 17:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mark Webber mengklaim bahwa Sebastian Vettel sudah ‘muak’ dengan tim Ferrari, yang membuatnya tak tampil impresif musim ini.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mark Webber mengklaim bahwa Sebastian Vettel sudah ‘muak’ dengan tim Ferrari, yang membuatnya tak tampil impresif pada musim ini.

Vettel tak menyuguhkan penampilan cukup apik selama empat seri balapan F1 yang telah berlangsung. Catatan terbaiknya ialah finis di posisi keenam. Sementara Charles Leclerc selaku rekan setimnya sudah meraih dua podium.

Banyak yang mengira bahwa Ferrari mulai pilih kasih dengan Charles Leclerc, dan memberikan performa maksimal pada jet darat SF1000-nya, sementara tidak dengan Vettel.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pendapat berbeda diungkapkan oleh Mark Webber, yang juga merupakan mantan rekan setim Vettel di Redl Bull Racing. Menurut Webber, penampilan Vettel disebabkan karena pembalap asal Jerman itu sudah muak atau tak percaya lagi dengan tim dan mobilnya.

“Saya sempat berbicara dengannya dan Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia tidak bisa merasakan mobil SF1000-nya. Dia seperti tersesat dan tak memiliki kepercayaan dengan Ferrari dan mobilnya,” ujar Mark Webber, dilansir dari laman Channel 4.

“Momen di garasi tidak memberinya kepercayaan yang dia butuhkan saat mengaspal. Kami bahkan melihat dia memeriksa sendiri mobilnya,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Hubungan Vettel dengan tim berjuluk Kuda Jingkrak memang telah renggang sejak musim lalu, di mana keduanya sama-sama saling tak percaya dengan kemampuan satu sama lain.

Puncaknya ialah saat Sebastian Vettel tak mendapat perpanjangan kontrak dari tim Ferrari pada F1 2021, kemudian posisinya digantikan oleh Carlos Sainz Jr yang hengkang dari McLaren untuk menjadi rekan setim Charles Leclerc pada musim 2021-2022.

FerrariSebastian VettelFormula 1Mark WebberCharles LeclercBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler