x

Beri Pembelaan, Ricciardo Pastikan Vettel Bukan Seorang Pengecut

Jumat, 14 Agustus 2020 18:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sebastian Vettel mendapat pembelaan dari kawan sekaligus mantan rekannya, Daniel Ricciardo.

INDOSPORT.COM - Daniel Ricciardo turut mengomentari kekisruhan yang terjadi antara Sebastian Vettel dan Ferrari di Formula 1 (F1).

Setelah dipastikan akan meninggalkan tim Kuda Jingkrak musim depan, Sebastian Vettel malah dihadapkan pada sejumlah opini pedas. Situasi pun memanas lantaran ia sempat mengkritik strategi timnya saat balapan 70th Anniversary Grand Prix beberapa waktu lalu.

Meski Vettel baru meraih 10 poin sepanjang musim 2020 dan semakin ‘ditenggelamkan’ Charles Leclerec, Daniel Ricciardo selaku kawan serta mantan partner memberi pembelaan mati-matian.

Baca Juga
Baca Juga

Ia meyakini seorang Sebastian Vettel bukan tipe orang yang mudah menyerah begitu saja. Walaupun hubungannya dengan Ferrari tidak akur sekali pun, ia tidak akan kabur dari masalah layaknya seorang pengecut.

“Satu hal tetang Seb, mungkin ini bukan istilah yang tepat, tapi dia sangat berdedikasi di olahraga (F1) ini. Dia sangat mencintainya dan saya rasa dia bukan seseorang yang akan meremas kertas dan membuangnya sambil berkata ‘masa bodoh’,

“Dia tipe yang suka menganalisis segala hal dan menemukan jalan keluar serta jawaban atas semua pertanyaan. Saya rasa dia bukan seorang pria yang akan lari dari masalah,” jelas Daniel Ricciardo seperti diberitakan laman PlanetF1.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Ricciardo pun berharap Vettel bisa bangkit dari keterpurukan yang tengah menghampirinya saat ini, termasuk menemukan pelabuhan yang tepat usai hengkang dari Ferrari.

“Saya berhadap dia bisa bangkit. Di olahraga ini, saya sangat menikmati momen-momen bersamanya baik sebagai rekan setim maupun sebagai kompetitor,” ucap Ricciardo yang pernah menemani Vettel di tim Red Bull tersebut.

Sebagai kawan, Ricciardo hanya bisa memberi saran dan masukan namun di lubuk hatinya yang terdalam ia ingin Vettel tetap berada di ajang F1 apa pun yang terjadi nanti. 

F1FerrariSebastian VettelDaniel RicciardoFormula 1Berita OlahragaBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler