x

Eks Bos Ferrari Yakin Mick Schumacher Bakal Ikuti Jejak Sang Ayah di F1

Jumat, 18 September 2020 17:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan bos tim Ferrari, Ross Brawn yakin bahwa Mick Schumacher bakal mengikuti jejak sang ayah, Michael Schumacher di ajang Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Mantan bos tim Ferrari, Ross Brawn yakin bahwa Mick Schumacher bakal mengikuti jejak sang ayah, Michael Schumacher di ajang Formula 1 (F1).

Mick pada musim ini begitu bersinar bersama tim Prema Racing dan berhasil memimpin klasemen sementara Formula 2 (F2) 2020. Ia juga menggemparkan publik dengan mengendarai mobil milik ayahnya, Ferrari F2004 di GP Tuscan yang berlangsung di sirkuit Mugello akhir pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Dua hal ini ternyata membuat Ross Brawn merasa terkesan dengan Mick, dan menyatakan bahwa pembalap berusia 21 tahun itu tengah berada di jalur yang tepat untuk menjadi superstar di F1 seperti ayahnya di masa lalu.

“Rasanya luar biasa melihat mobil yang dekat dengan hati saya, Ferrari F2004, dikemudikan oleh Mick Schumacher. Michael Schumacher memiliki kekuatan alami di mobil tersebut dan memenangkan gelar juara dunia ketujuh,” kata Ross Brawn, dilansir dari Daily Mail.

“Mick sepertinya sangat menikmati momen tersebut. Dia juga tampil luar biasa di F2 2020 serta memimpin kejuaraan. Dia pasti akan naik kasta ke ajang F1 dan akan mengikuti jejak Michael Schumacher,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Putra Michael Schumacher memang tengah santer digosipkan bakal membalap di F1 pada musim depan, apalagi F2 memiliki peraturan bahwa pembalap juara tidak boleh bertahan dan harus membalap di kejuaraan lain.

Jika Mick Schumacher naik kasta ke ajang F1, ia sebagai pembalap Akademi Ferrari bisa bergabung dengan tim seperti Alfa Romeo dan Haas, yang juga menggunakan mesin tim legendaris tersebut.

FerrariMichael SchumacherFormula 1Mick SchumacherFormula 2Ross BrawnBerita OlahragaBerita SportBerita F1Berita F2

Berita Terkini

Berita Terpopuler