x

MGPA Rilis Video Perkembangan Sirkuit Mandalika Untuk MotoGP 2021

Jumat, 18 September 2020 14:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
MGPA selaku promotor lokal untuk gelaran MotoGP dan World Superbike (WSBK) 2021 merilis video perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal untuk gelaran MotoGP dan World Superbike (WSBK) 2021 merilis video perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui akun resmi Instagram-nya, MGPA mengunggah video IG Tv yang menunjukkan perjalanan mereka membangun sirkuit jalan raya Mandalika berskala internasional selama bulan Agustus 2020.

ITDC selaku pihak pengembang dan MGPA bekerjasama dengan PT Pembangunan Perumahan (PP) yang merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan, untuk menyelesaikan sirkuit jalan raya menggunakan teknologi canggih.

Baca Juga
Baca Juga

PT PP juga menyiapkan badan jalan yang meliputi service road inner and outer, track line, dan telah dilaksanakan penghamparan sub-base untuk lapisan perkerasan berbutir atau yang biasa di sebut Lapis Pondasi Atas (LPA).

Selain itu perkembangan proses penggalian dua terowongan atau tunnel di sisi utara dan selatan, di mana penggalian telah mencapai 85 persen, dan memasuki proses perapihan dasar serta pengecoran lantai kerja.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, tunnel tersebut nantinya akan digunakan sebagai jalur untuk kendaraan logistik dan motorhome ke Sirkuit Mandalika, serta sebagai jalan kendaraan umum dan pribadi menuju pusat wisata seperti hotel yang berada di tengah sirkuit.

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, Abdulbar M Mansoer sendiri telah menyampaikan bahwa tahap pembangunan sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 telah mencapai 60 persen.

MotoGPSirkuit MandalikaBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Berita MotoGP

Berita Terkini