x

Benda Asing Bikin Kecelakaan Aneh Bagnaia di MotoGP Emilia-Romagna

Senin, 21 September 2020 21:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Francesco Bagnaia nyaris meraih podium juara 1 untuk pertama kalinya di MotoGP Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20), jika saja kecelakaan 'aneh' tidak terjadi.

INDOSPORT.COM - Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) nyaris meraih podium juara 1 untuk pertama kalinya di MotoGP Emilia-Romagna, Minggu (20/09/20), jika saja kecelakaan 'aneh' tidak terjadi kepadanya.

Bagnaia di peringkat pertama unggul jauh, nyaris dua detik lebih di depan Maverick Vinales sebelum akhirnya terjatuh di tikungan keenam. Mengalami kecelakaan yang agak janggal, Bagnaia pun kebingungan.

Baca Juga
Baca Juga

"Hal pertama yang saya pikirkan ketika jatuh adalah saya sangat ingin motor segera dibawa ke box untuk melihat apa yang terjadi. Karena terlalu aneh, kecelakaan itu," kata Bagnaia seperti dilansir dari Crash.

"Saya benar-benar under control, dengan gap saya dengan Maverick, saya unggul untuk mengendalikan kecepatan dibanding ia, dia (Vinales) tentu tampil mekekan saya sangat cerdas dengan tetap mengontrol jarak. Dan kecelakaan itu luar biasa, karena melihat ke data, kecepatan sama, sudut kemiringan sama, gas sama, jalur sama ...

"Jadi sepertinya saya menyentuh sesuatu, seperti sobekan (plastik) atau sesuatu yang kotor di trek. Satu-satunya hal yang dapat terjadi adalah hal tersebut, karena (jika) bukan sesuatu seperti ini, saya sedikit takut untuk balapan berikutnya, karena kecelakaan seperti ini tanpa peringatan dari lap sebelumnya sangat aneh."

Dugaan Bagnaia terkait adanya 'benda asing' yakni sebuah plastik transparan yang membuatnya tereliminasi dari MotoGP Emilia-Romagna juga terjadi pada Jack Miller

Baca Juga
Baca Juga

Rekan setimnya itu juga dipaksa menyingkir dan masuk paddock setelah salah satu benda sobek dari motor Fabio Quartarto terhisap masuk ke dalam mesin motornya saat balapan dan menghalangi filter udara.

Gagal meraih podium juara pertamanya, Bagnaia kini ada posisi ke-15 klasemen sementara MotoGP, 55 poin di belakang pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso, yang finis di urutan kedelapan kemarin.

MotoGPJack MillerFrancesco BagnaiaBerita MotoGP

Berita Terkini