x

Detik-detik Valentino Rossi Terjatuh dan Gagal Naik Podium ke-200

Minggu, 27 September 2020 22:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Catalunya

INDOSPORT.COM - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, menjadi sorotan dalan GP Catalunya kali ini. Pebalap veteran asal Italia itu terjatuh saat berada di posisi kedua, dan memupus sebuah rekor yang ingin dicapainya.

Seri MotoGP Catalunya 2020 kali ini langsung dibuka dengan kecelakaan saat baru dimulai. Kecelakaan tersebut melibatkan Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (KTM). 

Baca Juga
Baca Juga

Rossi berhasil menyodok ke peringkat kedua di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Fabio Quartararo berhasil mengambil tempat kedua dari Rossi di lap keenam.

Tiga pembalap Yamaha menguasai peringkat tiga besar. Memasuki lap kesembilan, Quartararo sukses menyalip Morbidelli yang notabene rekan setimnya untuk berada di urutan pertama.

Asyik bersaing dengan Quartararo di posisi pertama dan kedua, Morbidelli justru melebar di lap ke-14, beruntung ia masih bisa berada di urutan ketiga dan tempat kedua direbut Rossi.
 
Nasib buruk menimpa Rossi setelah ia terjatuh di lap ke-16 tepat di tikungan kedua. Kekecewaan nampak jelas di wajah The Doctor karena posisi podium yang sudah di depan mata justru hilang begitu saja.

Hal ini pun langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Joan Mir (Suzuki) yang menikung Morbidelli di lap 23 tikungan pertama untuk mendapatkan posisi kedua. Morbidelli  kembali disalip oleh Alex Rins dan akhirnya berada di peringkat keempat.

Jatuhnya Rossi membuat kedua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins sukses menguasai peringkat kedua dan ketiga di lap-lap terakhir. Quartararo pada akhirnya tak terkejar dan berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Catalunya.

Terjatuhnya Valentino Rossi di MotoGP Catalunya kali ini membuat dirinya gagal mencetak sebuah rekor tersendiri. 

Pasalnya, hingga saat ini Valentino Rossi telah 199 kali naik podium dan tengah mengincar podium ke-200 dalam kariernya di MotoGP.

Valentino RossiMotoGPMotoGP CatalunyaMotoGP 2020

Berita Terkini