x

Hasil Moto2 Catalan: Luca Marini Juara, Andi Gilang Melesat

Minggu, 27 September 2020 19:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pembalap Sky Racing Team VR46, Luca Marini, mengawali balapan Moto2 Catalunya dari posisi start pertama dan menjadi juara.

INDOSPORT.COM - Pembalap Sky Racing Team VR46, Luca Marini, mengawali balapan Moto2 Catalunya dari posisi start pertama dan menjadi juara. Sementara pembalap Indonesia Andi Gilang  yang start dari urutan ke-29 tampil cukup baik dan finis ke-19.

Luca Marini langsung melesat sejak balapan Moto2 Catalan dimulai. Sementara posisi lima pembalap terdepan cukup ketat, dengan Fabio Digia dan Sam Lowes yang berusaha mengejar Luca Marini di posisi terdepan dengan jarak waktu terpaut 0.2 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Sam Lowes tampil ngotot dalam Moto2 kali ini, pembalap tim Marc VDS Racing itu sukses menyalup Digia dan mengunci urutan kedua sebelum akhirnya memimpin balapan dengan menyalip Marini saat tersisa tujuh lap lagi.

Namun Luca Marini akhirnya kembali berhasil mengambil tempatnya dari Lowes. Adik Valentino Rossi itu kembali ke posisi pertama saat balap menyisakan dua lap lagi.

Hingga akhirnya Marini berhasil keluar sebagai juara Moto2 Catalan. Ini merupakan kemenangan ketiga Marini di Moto2 2020, sementara posisi kedua dan ketiga ditempati Sam Lowes dan Fabio Digia.

Hasil tersebut dan tambahan 25 poin membuat Luca Marini kini nyaman berada di puncak klasemen sementara Moto 2.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, pembalap Indonesia Andi Gilang mengakhiri balapan di peringkat ke-19. Hasil akhir pembalap Honda Asia team itu terhitung cukup baik karena ia start di posisi ke-29.

Rekan setim Andi Gilang yakni pembalap Thailand, Somkiat Chantra bahkan gagal balap meski mengawali balapan di urutan 26.

Moto2Luca MariniAndi Gilang

Berita Terkini

Berita Terpopuler