x

Hasil Formula 1 GP Portuguese 2020: Hamilton Catatkan Sejarah

Minggu, 25 Oktober 2020 22:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil Formula 1 GP Portuguese 2020 yang digelar di Sirkuit Algarve, Minggu (25/10/20) malam WIB. Lewis Hamilton cetak sejarah.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Formula 1 GP Portuguese 2020 yang digelar di Sirkuit Algarve, Minggu (25/10/20) malam WIB. Lewis Hamilton cetak sejarah.

Balapan F1 di GP Portuguese berawal mengejutkan. Pembalap McLaren, Carloz Sainz mampu menyalip Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dan memimpin laga.

Sainz menempati posisi pertama hingga lap 6. Pada akhirnya Bottas berhasil menyalip Sainz di tikungan pertama lag 6. Hamilton pun terus mengekor Bottas.

Baca Juga
Baca Juga

Terus mengekor, Hamilton pun berhasil mengungguli Bottas pada lap 20. Sepanjang balapan Hamilton terus melaju melebarkan jarak dengan Bottas.

Sementara itu, sampai lap ke-37 Verstappe dan Leclerc masih berada di belakang Hamilton serta Bottas. Lap 41/42 Bottas dan rekan setimnya masuk ke pit stop. Meski begitu mereka masih berada di posisi pertama dan kedua.

Hamilton yang semakin dekat dengan kemenangannya sempat mengeluh mengalami kram di lap 58. Akan tetapi, ia masih terus melaju.

Pada lap 63 terjadi pertarungan seru untuk memperebutkan posisi 5. Gasly berusaha untuk menyalip Perez. Tapi tidak cukup lap baginya untuk mengambil alih posisi.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai balapan berakhir, Hamilton bisa menjaga jarak dan akhirnya ia pun menjadi yang terdepan di GP Portuguese ini. Hamilton pun mencatatkan 92 kemenangan.

Di belakang Hamilton ada Bottas yang mampu finis di nomor 2, disusul oleh Verstappen di tempat ketiga. Leclerc ada di posisi keempat, sedangkan Vettel jauh tercecer di urutan ke-10.

Lewis HamiltonValtteri BottasFormula 1Hasil Pertandingan

Berita Terkini

Berita Terpopuler