x

Hasil MotoGP Teruel 2020: Franco Morbidelli Juara, Honda Apes

Minggu, 25 Oktober 2020 20:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP Teruel 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Teruel yang berlangsung di sirkuit Aragon pada hari ini, Minggu (25/10/20), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) menjadi juara.

Franco Morbidelli kembali menjadi juara usai menjadi yang tercepat dengan waktu 41 menit 47.652 detik di MotoGP Teruel 2020. Pembalap tim satelit Yamaha tersebut memang tampil kuat sejak start dari posisi kedua.

Kemudian tim Suzuki Ecstar juga berhasil kembali meraih double podium dengan Alex Rins dan Joan Mir meraih podium kedua dan ketiga, dengan Mir lagi-lagi menjadi kuda hitam setelah start dari posisi ke-12 dan mampu menyodok hingga meraih posisi ketiga.

Sementara Pol Espargaro (KTM Factory) dan Johann Zarco (Avintia Ducati) menempati posisi lima besar. Miguel Oliviera (KTM Tech3) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) finisi di urutan keenam dan ketujuh usai menjalani balapan yang sengit.

Sedangkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Iker Lecuona (KTM Tech3), Danilo Petrucci (Ducati Team) finis di 10 besar. Sedangkan Andrea Dovizioso selaku jagoan tim Ducati harus rela inis di posisi ke-13.

Baca Juga
Baca Juga

Nasib Sial Bagi Tim Honda

Terjadi kecelakaan setelah tikungan pertama menimpa Brad Binder dan Jack Miller yang saling bersenggolan. Tak berselang lama, Takaaki Nakagami (LCR Honda) selaku rider peraih pole position terjatuh dan tak bisa kembali meneruskan balapan.

Kecelakaan yang dialami oleh Takaaki Nakagami turut menghentikan catatan positifnya yakni selalu mendulang poin di setiap balapannya sejak kejuaraan kelas premier di mulai.

Nasib sial juga masih menimpa tim Honda, usai Alex Marquez yang tengah berada di posisi keempat mengalami kecelakaan di lap ke-14 T2. Padahal Alex memulai balapan dengan baik setelah mampu mengasapi dan bersaing dari posisi ke-12.

Padahal kedua pembalap dijagokan untuk meraih podium di MotoGP Teruel, mengingat Takaaki Nakagami meraih pole position dan Alex Marquez menjadi runner up di balapan sebelumya. Namun harapan tersebut pupus setelah kedua rider mengalami kecelakaan.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut hasil lengkap seri balapan MotoGP Teruel 2020:

HondaMotoGPSuzukiAlex MarquezTakaaki NakagamiFranco MorbidelliAlex RinsJoan MirBerita OlahragaBerita SportPetronas Yamaha SRTBerita MotoGPMotoGP Teruel

Berita Terkini