x

Koleksi Mobil Mewah Diego Maradona yang Punya Arti Mendalam

Kamis, 26 November 2020 17:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Legenda Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Diego Maradona ternyata punya banyak koleksi mobil semasa hidupnya. Deretan mobil mewah yang ada di dalam garasinya merupakan hasil kerja keras Maradona selama ini.

Diego Maradona diketahui punya penghasilan fantastis dari profesinya sebagai pemain sepak bola. Sejak saat itu, Maradona memutuskan untuk mengoleksi berbagai mobil yang dapat digunakannya sewaktu-waktu. Dilansir dari World Today News, ada 10 mobil yang pernah dimiliki oleh pemain berjuluk El Pibe d'Oro tersebut.

Antara lain, Fiat Eropa 128 CLS, Porsche 924, Mercedes-Benz 500 SLC, Mercedes-Benz 500 SLC, Ferarri Testarossa dan F-40, Renault Fuego GTA Max, Scania 360, BMW i8, Rolls-Royce Ghost, Overcomer Hunta, Chevrolet Camaro RS, dan BMW M4.

Dari ke-10 mobil itu, ada dua mobil yang meninggalkan kesan mendalam yakni Mercedes-Benz 500 SLC dan Porsche 924.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat prestasinya yang gemilang bersama tim Boca Juniors, para 1980 silam para penggemar memberikan Diego Maradona hadiah berupa mobil Mercedes-Benz 500 SLC. Mobil tersebut didesain dengan mesin V8 yang memiliki kekuatan 237 tenaga kuda.

Hadiah tersebut terasa lebih spesial lantaran Mercedes-Benz 500 SLC diketahui hanya diproduksi sebanyak 1,133 unit saja.

Satu lagi mobil yang tak kalah berkesan adalah Porsche 924. Mobil ini dibeli Diego Maradona di Argentina pada 22 Februari 1980. 

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu usia Maradona baru 19 tahun. Bisa jadi Porsche 924 adalah satu-satunya mobil yang terdaftar dengan namanya selama masih aktif bermain sepak bola.

Sayangnya, mobil itu akhirnya harus dijual lantaran Diego Maradona harus pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan klub Barcelona.

Setelah bergabung dengan Barcelona, karier Maradona semakin melejit hingga dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia.

Diego MaradonaMercedes-BenzRolls-Royce

Berita Terkini