x

Comeback di F2 GP Bahrain, Sean Gelael Langsung Pasang Target Tinggi

Jumat, 27 November 2020 09:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Indonesia, Sean Gelael langsung pasang target tinggi setelah resmi comeback dan akan membalap di Formula 2 (F2) GP Bahrain akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael langsung pasang target tinggi setelah resmi comeback dan akan membalap di Formula 2 (F2) GP Bahrain Sabtu (28/11/20) dan Minggu (29/11/20).

Setelah tiga bulan lamanya beristirahat untuk pemulihan cedera, Sean yang merupakan pembalap Team Jagonya Ayam dinyatakan telah pulih dan siap kembali ke lintasan dengan ambil bagian pada dua seri terakhir F2 GP Bahrain akhir pekan ini dan Sakhir GP awal Desember 2020.

Sean diketahui mengalami cedera tulang belakang saat mengikuti seri di Catalunya, Spanyol, pada Agustus lalu dan memaksanya harus absen selama tiga bulan, yang kemudian posisinya digantikan oleh Juri Vips di seri Belgia, Italia, Tuscany, dan Rusia.

Baca Juga
Baca Juga

Sean pun mengaku senang bisa pulih tepat waktu, dan mengaku memiliki target tinggi yakni ingin kembali membela tim DAMS dan meraih sebuah trofi untuk mengakhiri musim F2 2020 dengan kenangan manis.

"Saya senang karena sudah pulih seratus persen. Dan saya ingin kembali membela DAMS di F2 untuk sebuah trofi. Saya tak mau mengakhiri musim dengan tanpa satu trofi pun di tangan," kata Sean Gelael, dilansir dari laman resminya.

Ia juga mengaku telah memiliki persiapan matang untuk kembali mengaspal, usai menjalani masa pemulihannya di Jakarta dengan melalukan sejumlah aktivitas fisik.

"Alhamdulillah pemulihan berjalan baik. Aktivitas fisik saya lakukan dengan berlatih renang, sepeda, dan terakhir mengasah insting balap dengan gokart," tambahnya.

Tim DAMS pun turut bahagia dengan comebacknya Sean Gelael, dan tak lupa memberikan ucapan terima kasih atas kontribusi Juri Vips sebagai pembalap pengganti.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sangat senang untuk menyatakan Sean Gelael bisa berlaga lagi pada dua putaran terakhir F2 di Bahrain. Dia sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya di Barcelona. Terima kasih juga untuk Juri Vips yang telah menjadi pengganti Sean dan usahanya selama empat seri sangat fantastis," tulis pernyataan tim DAMS.

Dua seri terakhir F2 memang di gelar di sirkuit Sakhir, namun keduanya memakai layout berbeda. Pada seri pertama menggunakan layout standar yang biasa digunakan untuk F1 dan F2 sepanjang 5,412 km.

Sementara untuk seri kedua memakai layout bagian luar, yang lebih pendek dengan jarak tempuh 3,543 km, namun masuk kategori lebih cepat.

Berikut jadwal rangkaian balapan F2 GP Bahrain 2020:

Jumat, 27 November 2020

16.35 - 17.20 WIB: Free Practice

20.15 - 18.45 WIB: Qualifying

Sabtu, 28 November 2020

16.10 WIB: Race 1 (32 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 29 November 2020

17.00 WIB: Race 2 (23 lap or 45' + 1 lap)

Sean GelaelFormula 1GP BahrainFormula 2Berita OlahragaBerita SportBerita F2DAMS

Berita Terkini