x

Jadwal F1 GP Bahrain Hari Ini: Hamilton Pole Position, Ferrari dalam Bencana

Minggu, 29 November 2020 09:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain yang berlangsung di sirkuit Internasional Bahrain hari ini, Minggu (29/11/20).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain yang berlangsung di sirkuit Internasional Bahrain hari ini, Minggu (29/11/20).

Pada seri balapan ke-15 kali ini, Lewis Hamilton (Mercedes) kembali sukses meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 27,264 detik di sesi kualifikasi F1 GP Bahrain, Sabtu (28/11/20).

Hasil kualifikasi GP Bahrain juga menandai pole position ke-10 bagi Lewis Hamilton di musim ini, dan juga jadi pole position ke-98 sepanjang kariernya di ajang Formula 1.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Mercedes juga menjadi penguasa di grid terdepan dengan rekan setim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas akan start dari posisi kedua, usai catatan selisih waktu 0,289 detik dari sang kampiun F1 2020.

Lalu duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Alexander Albon juga akan start dari posisi ketiga dan kempat. Di susul oleh Sergio Perez (Racing Point) yang menempati lima besar.

Daniel Ricciardo, Esteban Ocon, Pierre Gasly, Lando Norris dan Daniil Kyvat melengkapi 10 besar. Sedangkan duo tim Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc masih dalam bencana dan harus susah payah dan akan start dari posisi ke-11 dan 12.

Baca Juga
Baca Juga

Meski Lewis Hamilton telah didapuk sebagai juara dunia, namun kejuaraan jet darat pada musim ini masih menarik karena akan ada persaingan perebutan posisi runner-up.

Saat ini Valtteri Bottas masih berada di posisi dua dengan 197 poin di klasemen sementara F1. Posisinya tengah terancam dan bersaing ketat dengan Max Verstappen yang terpaut 20 poin.

Berikut jadwal F1 GP Bahrain pada Minggu (29/11/20) hari ini:

Lewis HamiltonFerrariValtteri BottasMax VerstappenFormula 1F1 GP BahrainBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini