x

Gagal Raih Poin di F2 GP Bahrain, Sean Gelael: Kami Salah Strategi

Senin, 30 November 2020 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Comeback-nya Sean Gelael di Formula 2 (F2) GP Bahrain akhir pekan kemarin tak berjalan cukup mulus, terutama dengan hasil akhir karena sejumlah masalah

INDOSPORT.COM – Comeback-nya Sean Gelael di Formula 2 (F2) GP Bahrain akhir pekan kemarin tak berjalan cukup mulus, terutama dengan hasil akhir karena sejumlah masalah yang dialaminya.

Puncaknya adalah pada Race 2 atau Sprint Race hari Minggu (29/11/20) kemarin. Pada seri ke-11 di Sirkuit Sakhir itu Sean start dari P13 dan sudah ada di posisi nyaman untuk meraih angka, P8.

Insiden yang melibatkan Callum Ilott (UNI Virtuosi Racing) dan Jehan Daruvala (Carlin) membuat lomba dinetralisir dengan Virtual Safety Car (VSC).

Baca Juga
Baca Juga

Sean dan rekan setimnya di DAMS, Dan Ticktum, yang belum goyah di 8 Besar itu tiba-tiba disuruh masuk pit untuk ganti ban. Tim DAMS pastilah beranggapan ban hard bila diganti medium akan menguntungkan.

Nyatanya perintah tersebut berujung salah strategi. Justru strategi itu merugikan karena tidak semua pebalap mengambil opsi masuk pit di saat VSC, di mana pada Race 2 pit stop bukanlah sebuah kewajiban.

Selepas pit stop, posisi Sean dan Ticktum melorot jauh. Dan mereka sulit beranjak naik lagi karena kecepatan pebalap di 8 Besar dengan ban hard rata-rata relatif sama dengan mereka yang kemudian pakai medium.

Sekali lagi, peluang emas untuk membawa pulang angka sekaligus menebalkan rasa percaya diri jadi sirna. Sean finis di P14.

Baca Juga
Baca Juga

"Pit stop tidak berguna karena strategi kami salah. Saya tidak melihat masalah kami terselesaikan," ujar Sean Gelael, dilansir dari laman resminya.

Pembalap Rusia, Robert Shwartzman (PREMA) memenangi Sprint Race. Dia ditemani rekan senegaranya, Nikita Mazepin (HitechGP), dan Louis Deletraz (Swiss/Charouz Racing) di podium.

Seri terakhir Kejuaraan FIA Formula 2 2020 digelar pekan depan di tempat sama dalam tajuk Sakhir Grand Prix.

Sean GelaelFormula 1GP BahrainFormula 2Berita OlahragaBerita SportBerita F2DAMS

Berita Terkini