x

Hasil Balapan F1 GP Bahrain: Kecelakaan Hebat Grosjean, Hamilton Juara

Senin, 30 November 2020 00:20 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain pada Minggu (29/11/20) di mana Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di tengah insiden Romain Grosjean.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain pada Minggu (29/11/20) di mana Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di tengah insiden Romain Grosjean.

Berlangsung di Bahrain International Circuit, Lewis Hamilton mengendarai mobil Mercedes miliknya, menjadi yang tercepat dalam melahap 57 lap, sehingga total kemenangannya musim ini menjadi 11 seri.

Balapan GP Bahrain baru dimulai, drama langsung terjadi di lap pertama. Mobil Haas yang Romain Grosjean kendarai menabrak pembatas dan terbakar di Turn 3.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cukup sampai di situ, mobil Grosjean ternyata hingga terbelah menjadi dua! Beruntung pembalap asal Prancis itu masih bisa berjalan dan hanya mengalami luka minor.

Akibat dari kecelakaan hebat Romain Grosjean tersebut, bendera merah dikibarkan sehingga balapan GP Bahrain dihentikan sejenak untuk membersihkan puing mobil dari trek dan memperbaiki pembatas.

Setelah sekitar satu jam terhenti, balapan GP Bahrain kembali dilanjutkan mulai lap ketiga. Sejak awal, Lewis Hamilton praktis tak mendapat tantangan berarti dengan para rival dan menikmati balapan yang mulus kecuali saat keluar pit pada lap ke-19 yang membuatnya sempat di urutan ketiga.

GP Bahrain baru kembali dimulai, safety car harus mengelilingi trek menyusul kecelakaan yang menimpa Lance Stroll.

Setelah kejadian tersebut, balapan berlangsung nyaris tanpa drama sebelum akhirnya muncul di tiga lap terakhir. Sergio Perez, yang sempat di ambang menyudahi balapan GP Bahrain di posisi ketiga, malah harus melihat mobil Racing Point-nya mengeluarkan asap.

Baca Juga
Baca Juga

Sergio Perez pun harus berhenti pada lap ke-54. Safety car keluar dan mengelilingi trek saat balapan menyisakan dua lap lagi.

Lewis Hamilton tak tergoyahkan untuk mengklaim juara GP Bahrain, disusul Max Verstappen dan Alex Albon masing-masing di urutan kedua dan ketiga.

Lewis HamiltonFormula 1Romain GrosjeanGP BahrainF1 GP BahrainMercedes

Berita Terkini