x

Ada Mick Schumacher, Pembalap F1 2021 yang Berayahkan Jebolan Formula 1

Kamis, 3 Desember 2020 17:20 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mick Schumacher dan Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada dua pembalap Formula 1 2021 yang berayahkan jebolan F1, termasuk Mick Schumacher.

Menggeluti olahraga mahal seperti Formula 1 bukan hal mudah. Diperlukan dana besar untuk menyokong karier si pembalap.

Nama-nama seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Fernando Alonso adalah mereka yang terbilang nekad lantaran sesungguhnya datang dari keluarga bukan orang kaya.

Baca Juga
Baca Juga

Olahraga jet darat ini bisa dikatakan dipenuhi pembalap yang berkeluarga kaya raya atau punya darah atlet F1.

Untuk kategori pertama, contoh terkini adalah Nikita Mazepin. Pembalap muda Haas di 2021 itu berayahkan taipan Rusia pemilik perusahaan bahan-bahan kimia ternama, Dmitry Mazepin.

Tipe kedua cukup banyak. Sebelumnya, ada Nico Rosberg yang memiliki ayah bernama Keke Rosberg. Bila sang anak juara F1 2016, ayahnya lebih dulu menyabet gelar pada 1982.

Nah, pada 2021 mendatang, setidaknya ada dua pembalap yang berayahkan mantan driver Formula 1. Berikut INDOSPORT rangkum dari beberapa sumber.

Baca Juga
Baca Juga

1. Mick-Michael Schumacher
Pada Rabu (03/12/20), Haas-Ferrari mengumumkan Mick Schumacher, yang saat ini membalap di Formula 2 bersama Prema Powerteam, bakal memperkuat tim itu di F1 2021.

Kabar tersebut menggemparkan jagad media sosial. Maklum, Mick memiliki ayah salah satu legenda F1, Michael Schumacher.

Banyak yang penasaran dengan kiprah Mick, akankah melampaui catatan Michael Schumacher yang memiliki tujuh gelar Formula 1.


1. 2. Max-Jos Verstappen

Jos Verstappen dan Max Verstappen.

Karier Max Verstappen di Formula 1 terjadi mulai 2014 sebagai pembalap tes Toro Rosso. Dia baru resmi mencicipi persaingan di olahraga tersebut setahun kemudian.

Sejak 2016, Max Verstappen membela Red Bull Racing dan saat ini berada di urutan ketiga klasemen F1 2020. Rekornya di Formula 1 sejauh ini adalah sembilan menang dan dua pole position.

Di sisi lain, sang ayah, Jos Verstappen, berkarier di F1 pada 1994-1998, 2000-2001 dan 2003. Tak seperti putranya, ia tidak pernah merasakan kemenangan satu seri pun.

Catatan Tambahan: Kevin-Jan Magnussen

Sejauh ini, dalam daftar pembalap F1 2021, belum ada nama Kevin Magnussen yang baru terdepak dari kursi Haas seiring kedatangan Nikita Mazepin dan Mick Schumacher.

Tinggal tiga jatah tersisa untuk balapan musim depan. Pertama dari tim Mercedes yang masih lowong seiring belum ada keputusan Lewis Hamilton memperpanjang kontraknya.

Kedua adalah Red Bull Racing yang juga belum menentukan nasib salah satu pembalapnya musim ini, Alexander Albon.

Terakhir adalah Alpha Tauri yang musim depan dipastikan tanpa Daniil Kvyat yang memutuskan mundur usai F1 2020 lantaran tak mendapat sponsor.

Bila Kevin Magnussen mendapatkan satu tempat dari sisa jatah, maka akan ada tiga pembalap F1 2021 yang berayahkan mantan atlet olahraga ini.

Ayah Kevin bernama Jan Magnussen yang berkarier di F1 pada 1995, 1997-1998. Hingga saat ini, pria berusia 47 tahun itu masih membalap. Bahkan, musim depan, ia dipastikan bertarung di FIA World Endurance Championship.

Michael SchumacherMax VerstappenFormula 1Haas F1Mick Schumacher

Berita Terkini

Berita Terpopuler