x

Malaysia Lockdown, Ini Update Jadwal Resmi Tes Pramusim MotoGP 2021

Jumat, 15 Januari 2021 10:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut jadwal terbaru tes pramusim kejuaraan MotoGP 2021, menyusul di batalkannya acara di Malaysia dan digantikan dengan dua tes tambahan di Qatar

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal terbaru tes pramusim kejuaraan MotoGP 2021, menyusul di batalkannya acara di Malaysia dan digantikan dengan dua tes tambahan akan berlangsung di Qatar.

Dorna Sports, FIM dan IRTA baru saja mengumumkan jadwal tes pramusim terbaru MotoGP, Kamis (14/01/21) malam WIB, setelah tes yang rencananya akan di gelar di sirkuit Sepang, Malaysia pada 19-21 Februari resmi dibatalkan.

Sejatinya akan ada dua tes yang digelar di Sirkuit Sepang yakni shakedown test yang diikuti oleh para pembalap penguji serta rookie, dan tes pramusim resmi yang diikuti oleh semua pembalap.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tes pramusim tersebut terpaksa dibatalkan setelah pemerintah Malaysia menetapkan keadaan darurat akibat Covid-19, yang berlangsung hingga bulan Agustus nanti.

Batalnya tes resmi yang digelar di Malaysia pun membuat Dorna, FIM dan IRTA memutuskan untuk menggantikan jadwal tersebut dengan shakedown test yang berlangsung satu hari di sirkuit Losail, Qatar pada 5 Maret 2021 mendatang.

Sesi tes tersebut berlangsung secara tertutup dan hanya akan diikuti oleh para test rider atau pembalap penguji serta pembalap debutan yakni Luca Marini, Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian akan ada tambahan tes resmi untuk semua pembalap rider kelas premier yang berlangsung pada 6 - 7 Maret. Sedangkan sesi tes yang digelar pada 10-12 Maret tidak akan berubah.

Berikut Update Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021:

MotoGPMotoGP MalaysiaMotoGP QatarDorna SportsFIMBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Berita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler