x

Kondisi Membaik Setelah Operasi Ketiga, Marc Marquez Resmi Latihan Lagi

Jumat, 22 Januari 2021 17:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah menunjukkan pemulihan kondisi pasca operasi ketiga, dengan kembali mulai berlatih seperti biasa.

Setelah menjalani operasi pada lengan kanan atasnya untuk ketiga kalinya pada 3 Desember lalu, dan hampir dua pekan pasca pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Ruber Internasional, Madrid, Spanyol, kini The Baby Alien bisa berlatih seperti biasa lagi.

Hal ini diketahui melalui akun Instagram pribadinya, Marc Marquez mengunggah sebuah foto dirinya tengah berlatih di atas sepeda statis di gym pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Hari pertama bersepeda di dalam ruangan,” tulis Marc Marquez.

Dalam foto tersebut juga nampak lengan kanan atas Marc masih dibalut perban dan penyangga untuk membatasi dan melindungi lengan kanannya agar tak banyak gerak.

Tentunya unggahan tersebut menjadi kabar baik khususnya bagi tim Honda dan para penggemarnya, lantaran Marc telah menunjukkan bahwa kondisi lengannya pasca operasi telah mengalami kemajuan.

Hal ini juga sebelumnya diumumkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) yang turut mengatakan kondisi lengan kanan atas The Baby Alien dikabarkan terus membaik dan cukup memuaskan setelah melakukan serangkaian tes klinis dan radiografi.

Meski demikian, kakak kandung Alex Marquez tersebut juga harus tetap melakukan perawatan khusus yakni terapi antibiotik untuk mencegah infeksi lanjutan pada lengan kanan atasnya pasca operasi, serta menjalani program pemulihan khusus.

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini Marc Marquez telah mengunjungi Hospital Ruber Internacional untuk cek medis. Delapan kali juara dunia ini berkunjung enam pekan setelah operasi dijalankan pada 3 Desember untuk pseudarthrosis yang terinfeksi pada tulang humerus kanannya,”

"Hasil tes klinis dan radiografi yang memuaskan telah dikonfirmasi dalam evaluasi ini. Marc Marquez akan melanjutkan perlakuan antibiotik spesifik, disertai program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya,” tulis pernyataan HRC.

Meski demikian, hingga saat ini Honda dan pihak Marc Marquez sendiri belum berani memastikan kapan sang jawara dunia enam kali di kelas premier tersebut bisa kembali mengaspal dan turun di MotoGP 2021.

Marc MarquezHondaMotoGPBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Berita MotoGP

Berita Terkini