x

Update Revisi Kalender MotoGP 2021, Bagaimana Nasib Sirkuit Mandalika?

Sabtu, 23 Januari 2021 13:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Berikut update revisi dalam kalender balap kejuaraan MotoGP 2021, di mana terdapat sedikit perubahan dengan beberapa seri ditunda.

INDOSPORT.COM – Berikut update revisi dalam kalender balap kejuaraan MotoGP 2021, di mana terdapat sedikit perubahan dengan beberapa seri ditunda.

FIM, IRTA dan Dorna Sports baru saja mengumumkan revisi terbaru kalender MotoGP 2021, Jumat (22/01/21), karena menyesuaikan kondisi selama pandemi Covid-19.

Dalam revisi kali ini, terdapat dua seri balapan yang akan ditunda yakni balapan di Argentina dan Amerika yang sejatinya menjadi balapan kedua dan ketiga musim ini. Belum diketahui kapan dua seri balapan tersebut akan dijadwalkan ulang.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sirkuit Losail akan menggelar dua seri balapan bertajuk MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung 28 Maret dan 4 April. Losail juga akan menjadi tuan rumah di sesi pra musim kelas premier.

Berdasarkan jadwal terbaru, sirkuit Losail, Qatar akan dua kali menjadi tempat untuk tes pra musim yakni pada 5 Maret tes shakedown atau diperuntukkan khusus untuk para pembalap penguji dan rookie.

Kemudian pada 6-7 Maret serta 10-12 Maret yang diperuntukan bagi semua pembalap yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan MotoGP 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, perubahan lainnya ialah seri balapan ketiga akan diisi oleh MotoGP Portugal yang berlangsung di sirkuit Portimao yang semula menjadi cadangan pada 18 April.

Sedangkan MotoGP Mandalika yang akan digelar di sirkuit Mandalika Indonesia masih menyandang status 'reserved venue' atau sirkuit cadangan yang masih perlu menjalani homologasi FIM.

Meski pembangunannya tengah dikebut, namun belum diketahui apakah sirkuit Mandalika bisa masuk dalam kalender MotoGP 2021, lantaran masih banyak hal yang perlu diselesaikan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut revisi kalender MotoGP 2021:

MotoGPDorna SportsSirkuit MandalikaBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Berita MotoGPMotoGP Mandalika

Berita Terkini