x

Sempat Cedera Parah, Ini Kondisi Terkini Mario Suryo Aji

Kamis, 25 Februari 2021 22:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM – Pebalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, resmi akan kembali turun berlaga di arena balap bergengsi Eropa, FIM CEV, di kelas Moto 3 Junior World Championship.

Untuk itu, Mario akan menetap sementara di sana untuk meningkatkan skill dan agar bisa lebih fokus berlatih demi mendapatkan hasil optimal. Musim lalu, hasil balapan terbaik Mario adalah finis di urutan keenam pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Balapan Moto 3 Junior World Championship musim lalu tidak berjalan penuh karena adanya pandemi. Mario juga melewatkan putaran awal dan baru bergabung saat balapan di Jerez.

Sayangnya, dia juga tidak bisa menyelesaikan balapan pada penampilan perdananya karena terjatuh saat sesi kualifikasi yang menyebabkan cedera parah di tangan kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Ditemui dalam acara Konferensi Pers Aktivitas Balap AHM 2021 pada Kamis (25/2/21) secara virtual, Mario terlihat sangat berambisi untuk menjalani balapan musim ini.

"Alhamdulillah, saya sudah recovery. Belum seratus persen sih, tetapi sudah bisa tampil cukup maksimal,” ujar Mario, Kamis (25/2/21).

“Di Valencia kemarin, ada tiga race dan tangan sudah oke mungkin untuk persiapan selanjutnya ya lebih fokus ke melatih kekuatan,” kata dia menambahkan.


1. Target untuk Mario

Pembalap Astra Honda Racing Team

Manajer Motorsports Astra Honda Motor Rizky Christianto ikut memberikan informasi terkait kondisi terkini sang atlet.

“Ya kalau kita lihat di seri terakhir Valencia kemarin, Mario bisa mencapai posisi tujuh. Jadi memang setelah selesai balapan FIM CEV 2020 dia (Mario) sempat pemulihan di Madiun,” kata Rizky.

Baca Juga
Baca Juga

“Nah untuk sekarang kondisinya sudah fit tinggal dipersiapkan untuk mengikuti program latihan yang segera kami laksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Rizky lagi.

Bicara soal target, Deputy General Manager Marketing Planning dan Analysis Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya memasang target cukup tinggi untuk Mario pada musim ini..

Turun di kelas Moto3 Junior World Championship, pembalap 16 tahun itu ditargetkan finis di lima besar, musim ini. "Untuk tahun ini, Mario akan ditargetkan meraih posisi lima besar," kata Andy tegas.

Moto3Astra Honda Racing TeamMoto3 World ChampionshipCEV Moto3Mario Suryo AjiAstra Honda Motor (AHM)

Berita Terkini