x

Pedas, Rookie MotoGP Sebut Valentino Rossi Tak Bakal Menangi Balapan Lagi

Kamis, 15 April 2021 14:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Martin

INDOSPORT.COM – Rookie Pramac Ducati, Jorge Martin melontarkan pernyataan pedas bahwa sosok Valentino Rossi tak akan menangi balapan MotoGP lagi.

Jorge Martin merupakan sosok rider debutan yang cukup fenomenal di ajang MotoGP 2021 ini. Pasalnya, ia mampu tampil impresif di dua balapan pembuka di MotoGP Qatar dan Doha.

Berada di panggung kelas premier pun salah satunya tak lepas dari impiannya untuk balapan bersama sang idola yakni Valentino Rossi yang kini membela tim Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga
Baca Juga

Martin mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sangat ingin bersaing dengan Rossi saat The Doctor tengah dalam masa jayanya. Namun Martin mengungkapkan salah satu impiannya tersebut nampaknya mustahil diwujudkan.

Pasalnya, rider berjuluk Martinator itu memiliki pikiran yang cukup realistis, yakni menyatakan bahwa Valentino Rossi tak bakal menangi balapan lagi.

Sebab Martin menilai bahwa kemampuan dan performa Valentino Rossi telah menurun seiring bertambahnya usia, membuat ia kesulitan untuk bersaing dengan rider lain.

Baca Juga
Baca Juga

“Valentino Rossi merupakan idola saya sejak kecil, dan sayang senang bisa balapan melawannya sekarang. Bahkan rasanya tetap menyenangkan untuk menghadapinya meski ia sudah tak berada di tahun terbaiknya,” kata Jorge Martin, dilansir dari laman GP One.

“Saya pikir Rossi juga tak bisa memenangkan satu balapan pun saat ini. Peluang kemenangannya ialah saat balapan basah, namun akan lebih sulit untuknya saat kondisi trek kering,” tambahnya.


1. Performa Valentino Rossi Kurang Meyakinkan di MotoGP 2021

Valentino Rossi mengendarai motor Yamaha YZR-M1

Meski masih terlalu dini untuk menilai performa Valentino Rossi di MotoGP 2021, namun The Doctor memang terseok-seok di dua seri pembuka kelas premier musim ini.

Rossi sendiri finisi di peringkat ke-12 di seri pembuka MotoGP Qatar. Pada balapan selanjutnya ia juga tak menunjukkan peningkatan lantaran hanya finis di posisi ke-16 di MotoGP Doha.

Selain itu, The Doctor juga terakhir kali memenangkan balapan ialah saat di MotoGP Belanda pada 2017 lalu. Ini berarti sudah terhitung hampir empat tahun ia belum pernah menjadi juara.

Seandainya tak terjadi perubahan dan performanya terus menurun, maka kemungkinan besar Valentino Rossi akan memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP.

Valentino RossiMotoGPPramac DucatiBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Berita MotoGPJorge Martin

Berita Terkini