x

Sudah Pensiun dari F1, Bos Aston Martin Tergoda untuk Bujuk Vettel Comeback

Kamis, 30 Maret 2023 21:47 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kepala Aston Martin, Mike Krack, mengakui pihaknya sempat mempertimbangkan untuk meminta Sebastian Vettel kembali membalap pada Formula 1 (F1) 2023.

INDOSPORT.COM - Kepala Aston Martin, Mike Krack, mengakui pihaknya sempat mempertimbangkan untuk meminta Sebastian Vettel kembali membalap pada Formula 1 (F1) 2023.

Cedera yang menimpa Lance Stroll jadi alasan kenapa dirinya ingin sang juara dunia empat kali untuk turun ke lintasan lagi pasca mengumumkan pensiun pada akhir musim lalu.

Krack akhirnya mengungkapkan jika dirinya memilih untuk tetap teguh pada strategi awal, yakni menanti Stroll pulih.

Krack juga mengatakan bahwa ia dan tim menghormati keputusan Vettel untuk gantung helm setelah 15 tahun membalap di F1.

“Tergoda (untuk memanggil kembali Vettel)? Ya, 100 persen. Hanya saja tidak kami lakukan, karena kami sangat menghormati Sebastian dan keputusan yang dia buat," beber Mike Krack pada laman resmi Formula 1.

Baca Juga

"Kami ingin menghormatinya, dan kami tidak ingin menempatkannya dalam posisi yang sulit,” sambungnya lagi.

Sebastian Vettel memutuskan untuk pensiun dari F1 menjelang liburan musim panas tahun lalu dengan Aston Martin sebagai tim terakhirnya.

Baca Juga

Pembalab berpaspor Jerma tersebut menorehkan 53 kemenangan balapan dan 57 pole position sepanjang kariernya bersama Aston Martin.

Pasca keputusan pensiunnya yang menggemparkan, Vettel pun digantikan oleh Fernando Alonso, yang sejauh ini mendapatkan podium ketiga di GP Bahrain dan GP Arab Saudi.

Sementara itu Lance Stroll masih menderita cedera pergelangan tangan dan kaki dalam kecelakaan latihan, membuatnya absen dari tes pramusim.

Baca Juga

1. Banting Stir jadi Pegiat Lingkungan

Sebastian Vettel

Lebih lanjut, Krack menambahkan bahwa dia menerima pesan khusus dari Vettel setelah Aston Martin meraih podium bersama Alonso di dua balapan pembuka.

Vettel menilai Aston Martin memiliki peningkatan performa dan menunjukkan rasa senangnya.

“Kami terus bertukar kabar. Sebastian memberi selamat kepada kami dengan sangat sopan setelah podium pertama kami di Bahrain,” tambah Mike Krack.

“Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa ini juga berkat dirinya, karena dia benar-benar membawa kami selangkah lebih maju selama dua tahun sebelumnya,"

"Dia membesarkan kami di banyak bidang, di mana kami telah belajar banyak dan banyak berkembang,” pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Vettel sendiri sepertinya memang sudah tidak lagi ingin membalap di Formula 1 dan bukan karena ia tidak cinta dengan olahraga yang membersarkan namanya tersebut.

Pria 36 tahun itu hanya ingin lebih memfokuskan diri pada keluarga terutama anak dan juga istrinya.

Baca Juga

Untuk comeback ke F1, Vettel akan menolak karena jadwal kompetisi yang sangat padat. Akan tetapi dilansir oleh Mirror eks Red Bull dan Ferrari tersebut masih membuka pintu bagi ajang yang lebih fleksibel masalah waktu.

Untuk saat ini Sebastian Vettel masih asyik dengan kegiatan barunya sebagai aktivis lingkungan dan memanfaatkan pamornya untuk menyuarakan soal isu-isu terbaru.

Salah satunya dengan meminta agar F1 tidak lagi melakukan tradisi pesawat fly-bys yang memang dapat mencemari kualitas udara.

Baca Juga

Sumber: Mirror, Formula 1

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Scuderia FerrariAston MartinBerita F1

Berita Terkini