Terjerat Narkoba, Ammar Zoni Ternyata Atlet Silat Berprestasi

Senin, 10 Juli 2017 19:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Ammar Zoni
Ammar Zoni. Copyright: © Instagram/Ammar Zoni
Ammar Zoni.

Dunia keartisan Indonesia lagi-lagi dihebohkan dengan berita penangkapan artis yang ketahuan mengonsumsi zat terlarang. Kali ini yang terjerat adalah Ammar Zoni, aktor yang melejit namanya lewat sinetron "Anak Langit". Ia ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat karena ketahuan mengonsumsi narkoba berjenis sabu dan ganja selama satu tahun terakhir.

Ironisnya, aktor 24 tahun ini ternyata juga seorang atlet. Ammar adalah atlet pencak silat yang menggondol medali emas dan perunggu di ajang Festival Silat Internasional pada 23 Oktober 2016 lalu, yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat. Dengan teknik silat Harimau Minangkabau, ia mengalahkan para peserta yang berasal dari 10 negara.

Ketika itu, Ammar terpilih sebagai penampil terbaik tingkat Nusantara dan mendapatkan penghargaan langsung dari Wali Kota Padang. Ini juga bukan kali pertama ia memenangkan kontes serupa.

"Saya sangat menyukai silat dan saya merasa bertanggung jawab untuk terus melestarikan budaya Indonesia," kata Ammar ketika itu, seperti dikutip dari Detik.

Baca Juga

Ammar mengaku jika ia aktif di dunia silat sejak tahun 2000. Selain untuk menjaga kebugarannya, ia memanfaatkan olahraga ini sebagai kemampuan yang menunjang kariernya sebagai aktor. Apalagi sinetron "Anak Langit" dan "7 Manusia Harimau" membutuhkan kemampuan berlaga.

© getscoop.com/Fitness for Men
Ammar Zoni Copyright: getscoop.com/Fitness for MenAmmar Zoni menjadi cover boy majalah kebugaran.

Ammar yang terkenal sebagai pencinta olahraga ini pun pernah didapuk sebagai model sampul majalah bertema kebugaran pada 2015 silam dan diminta untuk membagikan tips olahraga.

Dalam akun Instagramnya, aktor kelahiran Depok ini bahkan kerap memamerkan aktivitasnya sebagai atlet silat. Salah satunya adalah ia pernah membagikan videonya saat tengah mengajari anak-anak untuk berlatih olahraga bela diri ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%