Rebut Emas Asian Games 2018, Pesilat Abdul Malik Gunakan Uang Bonus untuk Bangun Masjid

Selasa, 28 Agustus 2018 18:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pesilat Indonesia, Abdul Malik usai memastikan juara dan medali emas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pesilat Indonesia, Abdul Malik usai memastikan juara dan medali emas.

INDOSPORT.COM - Atlet pencak silat Indonesia, yang tampil di Ajang Asian Games 2018, Abdul Malik, melakukan aksi terpuji usai dirinya sukses mempersembahkan medali emas bagi Tanah Air.

Ditemui usai laga final di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/08/18) lalu, pesilat berusia 21 tahun tersebut, mempersembahkan medali yang ia raih untuk keluarga yang telah mendukungnya.

Selain itu, bonus yang ia dapat usai mengharumkan nama bangsa akan digunakan untuk hal yang mulia, yakni membangun sebuah masjid di daerah Sulawesi Utara.

"Belum tahu uangnya akan digunakan untuk apa. Tapi, saya berkeinginan untuk membangun tiga masjid di Sulut, salah satunya di Bitung," ucapnya.
Abdul Malik sendiri dipastikan akan mendapat hadiah tambahan dari Pemerintah, yang menjanjikan memberikan bonus senilai Rp1,5 miliar kepada tiap atlet-atlet yang berhasil memperoleh medali emas.
Sebelumnya, Abdul Malik sukses meraih emas usai  menang mutlak 5-0 atas pesilat Malaysia M Nasir Muhammad Faizul, di partai final nomor Kelas B Putra 50 kilogram sampai 55 kilogram.

Indonesia sendiri saat ini sukses mengumpulkan 23 medali emas, dan menjaga posisi di peringkat lima besar perolehan medali sementara Asian Games 2018.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT