Berpelukan dengan Prabowo dan Hanifan, Jokowi Cium Bau Ini

Kamis, 30 Agustus 2018 05:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INASGOC
Hanifan Yudani membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan. Copyright: © INASGOC
Hanifan Yudani membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan.

INDOSPORT.COM - Momen mengharukan terjadi di ajang Asian Games 2018, tepatnya di venue Pencak Silat TMII, Rabu (29/8/2018), tempat berlangsungnya final pencak silat yang mempertemukan salah satu atlet Indonesia.

Dalam partai puncak tersebut, salah satu atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas, Hanifan Yudani melakukan aksi nekat dengan merangkul dua tokoh politik, Joko Widodo dan Prabowo yang dikenal memiliki kubu bersebrangan.

Usai melakukan pelukan bersama Prabowo dan pesilat Hanifan Yudani Kusumah, presiden RI Joko Widodo berbicara atas "insiden" dadakan yang ia alami tersebut.

Usai memberikan selamat kepada Hanifan, Jokowi berkelakar dengan canda bahwa momen pelukannya bersama Prabowo beraroma harum kemenangan.

"Tadi saya dipeluk Hanifan. Tadi saya sama Pak Prabowo nggak tahu, mendadak barengan, tapi yang jelas bau. Tapi baunya harum karena menang, bau apa pun harum karena menang," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memberikan apresiasi kepada cabang pencak silat, terlebih kepada Prabowo selaku ketua IPSI yang sukses membawa silat Indonesia mendominasi Asian Games 2018.

"Pertama, saya hadir di sini ucapkan terima kasih, yang kedua ingin memberikan selamat untuk teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto, yang mengomandani," tambah Jokowi.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Olahraga dan serba serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT