Asian Games 2018: Pesilat Puspa Arumsari Jawab Tudingan Dibantu Wasit

Kamis, 30 Agustus 2018 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesilat dan juga peraih medali emas, Puspa Arumsari membantah keras terkait tudingan adanya kecurangan di nomor pencak silat di Asian Games 2018. Bagi pesilat yang kerap disapa Dara ini, hasil medali emas yang dia raih bersama rekan-rekannya murni hasil perjuangan mereka.

Tim pencak silat Indonesia memang meraih predikat juara umum di perhelatan Asian Games 2018. Dimana tim Indonesia meraih 14 medali dari 16 nomor yang dipertandingkan.

Puspa Arumsari memang menjadi salah satu pesilat yang meraih medali emas di Asian Games 2018. Dia berhak atas medali emas saat turun di nomor seni tunggal putri beberapa waktu lalu.

Namun keberhasilan Puspa Arumsari dan tim silat Indonesia meraih banyak medali emas mendapat nada sumbang. Yakni Presiden Federasi Pencak Silat Asia, Sheik Alauddin Yacoob Marican yang menyebut adanya dugaan kecurangan dalam cabor pencak silat.

Terkait hal ini Dara (Sapaan Puspa Arumsari) membantah dengan tegas. Baginya pertandingan di Asian Games menjadi pertandingan paling objektif selama dia mengikuti kejuaraan.

"Justru yang saya tau dan rasakan pertandingan ini (Asian Games) paling objektif dari pertandingan yang pernah saya ikuti. Sekarang ada vidio replay jadi para pelatih yang bertugas dan bertanding bisa mengajukan request dengan kartu yang dia dapat," ucap Dara kepada INDOSPORT.com.

"Setiap pelatih dalam 1 pertandingan ada 2 kartu didapat jadi bisa request kalau ada ketidakpuasan dengan keputusan wasit," tambah dia. 

Dara sendiri menilai bahwa raihan medali emas yang dia dapat dan rekan-rekan murni perjuangan keras mereka. Sehingga dia sangat keras membantah bila memang ada andil bantuan dari wasit.

"Laga ini benar-benar real. Kami benar-benar berjuang teman atlet disini berjuang dan motivasi kam lebih untuk meraih itu (medali emas)," tutup dia. 

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.