'Pemersatu' Jokowi dan Prabowo Kirim Doa untuk Almarhum Ustad Arifin Ilham

Kamis, 23 Mei 2019 13:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMHanifan Yudani Kusumah, sosok yang ‘mempersatukan’ Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada ajang Asian Games 2018 lalu, mengirimkan doa atas meninggalnya Ustad Arifin Ilham. Hal itu terlihat di akun Instagramnya, @hanifan_yk, pada Rabu (22/5/19).

“Surga untukmu panutanku ustadku. Semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT,” tulisnya dengan menggunakan emoticon tangis.

Hanifan sendiri memang sempat menjadi sorotan kala berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Setelah ia mengalahkan wakil Vietnam di partai final kelas C (55-60 kilogram) dengan skor 3-2, atlet kelahiran Bandung ini merayakannya dengan memeluk Jokowi dan Prabowo yang menyaksikan langsung.

Dua nama yang disebutkan terakhir menonton langsung dari tribun VIP. Joko Widodo datang sebagai Presiden Republik Indonesia. Sedangkan, Prabowo sendiri merupakan ketua umum IPSI (induk federasi olahraga pencak silat Indonesia).

Keduanya merupakan kontestan yang bersaing di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2014 dan 2019. Usai gelaran pemilu 2014, tensi di antara pendukung keduanya cenderung terus memanas. Namun, Hanifan berupaya menghentikan ketegangan itu dengan selebrasinya.

Foto Hanifan yang memeluk dua figur penting di Indonesia itu menjadi tren di media sosial Instagram dan Twitter. Foto itu diunggah oleh Joko Widodo di akun Instagram resminya dan mendapatkan lebih dari satu juta like.

Saat ini, ketegangan kembali terjadi menyusul aksi demo pasca-pengumuman hasil Pemilu 2019 yang kembali mempertarungkan Jokowi dan Prabowo. Di tengah-tengah masa sulit ini, diharapkan munculnya Hanifan-Hanifan lainnya yang bisa memperbaiki keadaan.

Ikuti Update Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM