Diperkuat Peraih Medali Emas Asian Games, Pencak Silat Jabar Optimis di PON XX Papua

Kamis, 26 Agustus 2021 10:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim Pelatda pencak silat Jawa Barat, Mulyana, saat konferensi pers persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/08/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim Pelatda pencak silat Jawa Barat, Mulyana, saat konferensi pers persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/08/21).

INDOSPORT.COM - Tim pencak silat Jawa Barat akan berusaha meraih target tujuh medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober 2021 mendatang.

Menurut manajer tim Pelatda pencak silat Jawa Barat, Mulyana, target medali emas pada PON XX Papua sama dengan perolehan medali yang didapat pada PON Jawa Barat 2016 lalu. Dengan kata lain, pihaknya ingin mempertahankan juara umum cabang olahraga pencak silat.

"Pencak silat menjadi tumpuan untuk meraih medali, tujuh itu pada saat kita menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan, target juara umum syukur-syukur bisa mempertahankan jumlah medali emas yang didapat saat 2016," kata Mulyana.

Mulyana menambahkan, pada PON XX Papua tim pencak silat Jawa Barat masih diperkuat mayoritas atlet andalan yang sebelumnya meraih medali emas pada PON XlX 2016 Jawa Barat dan Asian Games 2018.

Beberapa nama yang memperkuat pencak silat Jabar diantaranya juara Asian Games, Wewey Wita dan Hanifan Yudani Kusuma, mereka akan turun pada nomor tanding. Kemudian peraih medali emas PON 2016 seperti Nirmala Oktaviani dan Eka Yulianto juga masih akan turun pada nomor tanding.

Pada nomor TGR (tunggal ganda regu), Jabar masih diperkuat trio Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok yang merupakan juara Asian Games 2018 dan saat ini masih mengikuti program Pelatnas.

"Kita masih berharap pada orang yang sama pada PON sebelumnya juara, jadi proyeksi raihan medali masih sama, minimal meraih tujuh emas karena atlet-atlet unggulan kita memang masih yang terbaik skala nasional dan mudah-mudahan ada debutan baru yang bisa meraih emas," ucap Mulyana.